BERBAGI: Sejumlah polisi dan anggota Bhayangkari membagikan bingkisan sahur untuk pedagang Pasar Gotong Royong Magelang, Rabu (14/6) dini hari.
BERBAGI: Sejumlah polisi dan anggota Bhayangkari membagikan bingkisan sahur untuk pedagang Pasar Gotong Royong Magelang, Rabu (14/6) dini hari.

MAGELANG—Jajaran Polsek Magelang Selatan dan anggota Bhayangkari, Rabu (14/6) sekitar pukul 02.30 WIB sudah memenuhi Pasar Gotong Royong Kota Magelang. Malam itu, aktivitas pasar sudah ramai. Sejumlah pedagang sayur sibuk menurunkan barang dagangan dari mobil.

Para anggota polisi yang memakai seragam tersebut langsung menghampiri para pedagang. Mereka menyerahkan bingkisan paket sahur pada masyarakat yang beraktivitas di pasar. Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo turut membagikan makanan sahur untuk pedagang pasar.

“Kami tidak menyangka akan mendapat bingkisan makan sahur dari pak polisi. Kami menyampaikan ucapan terima kasih. Semoga menjadi berkah.” kata Sriyatun, pedagang sayuran asal Candimulyo.

Hari Purnomo menyampaikan, membagikan bingkisan sahur kepada para pedagang ini menggugah rasa berbagi bagi anggota kepolisan. “Di pasar kita lihat, para pedagang sayur rata-rata berusia sepuh dan tidak menghiraukan dinginnya malam. Mereka masih semangat mencari uang, bahkan ada yang membawa anak bayinya. Kita juga harus bersyukur diberi pekerjaan, dan bentuk rasa syukur adalah mengemban pekerjaan dengan sebaik-baiknya” kata Hari. (cr3/ton)