‘Hantu’ Ikut Bagikan Takjil

1038
SERAM : Siswa SMK Citra Medika Kota Magelang membagikan takjil dengan kostum tokoh horor, Senin (12/6) sore. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)
SERAM : Siswa SMK Citra Medika Kota Magelang membagikan takjil dengan kostum tokoh horor, Senin (12/6) sore. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)

MAGELANG –Siswa SMK Citra Medika Kota Magelang punya cara unik mengisi kegiatan saat Ramadan di sekolah. Mereka membagi-bagikan takjil kepada warga sekitar dengan pakaian kostum hantu. Seperti pocong, Valak, Annabelle dan tokoh-tokoh film horor lainnya.

Kepala SMK Citra Medika Kota Magelang Hendratno Widhiatmanto mengatakan, tokoh-tokoh itu sebagai simbol godaan bagi orang yang sedang berpuasa. Namun, umat muslim harus bisa mempertahankan puasanya hingga beduk maghrib, serta meningkatkan kualitas ibadahnya di bulan Ramadan. Sehingga para pengganggu itu justru menyerah.

“Ada pocong juga, supaya anak-anak mengingat kematian, sehingga tergerak hati dan semangatnya untuk memperdalam ilmu agama,” ujar pria yang akrab disapa Hendro di sela acara Kampung Ramadhan, Senin (12/6) sore.

Suci Wulandari, siswa kelas XI Perawat 2 mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Ia baru pertama kali menginap di sekolah. Acaranya seru dan menambah pengalaman. Apalagi tidur bareng dengan teman-teman, tentunya akan menambah keakraban dengan yang lainnya,” ujar warga Tuguran, Kota Magelang itu. (put/ton)