BPI Apresiasi Insan Pers Lewat KJ

1294
AKRAB : Awak media saat berfoto bersama dengan Manajemen PLTU Batang, saat acara Buka Puasa Bersama dan pemberian penghargaan kepada insan pers. (DOK BPI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)
AKRAB : Awak media saat berfoto bersama dengan Manajemen PLTU Batang, saat acara Buka Puasa Bersama dan pemberian penghargaan kepada insan pers. (DOK BPI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)

PEKALONGAN-Untuk mengapresiasi kinerja insan pers lokal setempat yang selama ini meliput kegiatan di PLTU Batang 2 x 1.000 MW, Bhimasena Power Indonesia (BPI) menggelar Kompetisi Jurnalistik (KJ) BPI 2017. Kegiatan ini, merupakan bagian dari program pemberdayaan komunitas yang komprehensif serta dalam rangka menguatkan komunikasi dengan jurnalis lokal.

Presiden Direktur BPI Takashi Irie mengatakan, KJ BPI 2017 ini digelar sejalan dengan komitmen BPI untuk tumbuh bersama komunitas sekitarnya, salah satu bagiannya adalah para jurnalis. Program peningkatan kapasitas untuk komunitas ini telah dilakukan kepada sejumlah elemen komunitas, di antaranya adalah pelatihan untuk usaha kecil dalam rangka program pengembangan ekonomi, bidan desa untuk bidang kesehatan maupun guru untuk bidang pendidikan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi rekan-rekan wartawan dalam KJ BPI 2017 ini. Kami berharap training dan kompetisi jurnalistik yang diadakan dapat mendorong rekan-rekan untuk terus mengembangkan diri dan menghasilkan karya-karya terbaik dalam menyajikan pemberitaan yang berimbang,” ujar Irie.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penilaian juri, ditetapkan karya terbaik dan pemenang KJ BPI 2017 adalah sebagai berikut: Kategori Berita Tulis Juara I atas nama Hadi Waluyo dari Wawasan, Juara II atas nama Trisno Suhito dari Suara Merdeka serta Juara III atas nama M Dhia Thufail dari Radar Pekalongan.

Kemudian untuk berita foto, Juara I atas nama Ahmad Safuan dari Media Indonesia, juara II Ahmad Saefudin dari Radar Pekalongan dan juara III Lutfi Hanafi dari Jawa Pos Radar Semarang. (han/ida)