Raih Top BUMN Award

568
PRESTASI: Retnoningsih memegang trofi Top BUMD Award. (SUMALI IBNU CHAMID/ JAWA POS RADAR KEDU)
PRESTASI: Retnoningsih memegang trofi Top BUMD Award. (SUMALI IBNU CHAMID/ JAWA POS RADAR KEDU)

PRESTASI membanggakan kembali diraih PDAM Tirta Aji Wonosobo. Belum lama ini, perusahaan penyedia air bersih milik Pemkab tersebut, meraih penghargaan Top BUMD Award. Sebuah penghargaan yang diberikan media nasional kategori pemberian layanan terbaik kepada konsumen. Sebelum menerima, perusahaan tersebut diverifikasi dari proses manajemen hingga penghitungan laba rugi.

“Sebelum kami menerima, sehari penuh kami melakukan presentasi di Jakarta mengenai perusahaan kami dari pengelolaan air sampai layanan,”ungkap Direktur Utama PDAM Wonosobo, Retnoningsih, kemarin (12/6).

Menurut Retnoningsih, penghargaan ini diraih lebih menitikberatkan pada prestasi PDAM Wonosobo dengan program sambungan murah untuk keluarga berpendapatan rendah. Program tersebut sudah bergulir sejak beberapa tahun terakhir. Hasilnya, mampu menambah 13 ribu pelanggan. Saat ini total pelanggan mencapai 85.000. “Kami dianggap berhasil dalam memberikan pelayanan lebih luas dan menjangkau masyarakat tidak berpendapatan rendah.”

Penghargaan ini menambah daftar prestasi bagi PDAM Wonosobo dalam lima tahun terakhir. Beberapa penghargaaan diraih sebelumnya. Yakni, MDGs Award dari Kementrian PU, PerPamsi Award, dan Jawa Pos Radar Kedu Award 2015. “Dengan penghargaan yang kami terima ini, kami berharap akan terus meningkatkan mutu pelayanan kami dalam mencukupi air bagi pelanggan,” katanya. (ali/isk)