Berbagi, Aston Gandeng Klub Mobil

1642
MENYENANGKAN: Puluhan anak panti asuhan berkumpul bersama dengan komunitas mobil dan Aston Hotel di Masjid Agung Jawa Tengah, akhir pekan lalu. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MENYENANGKAN: Puluhan anak panti asuhan berkumpul bersama dengan komunitas mobil dan Aston Hotel di Masjid Agung Jawa Tengah, akhir pekan lalu. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Aston Semarang Hotel and Convention Center (ASHCC) akhir pekan lalu sukses menggelar sebuah kegiatan amal yang diberi nama ‘Arabic Van Java 99 Charity’. Menggandeng beberapa komunitas mobil yang ada di Semarang, mereka berbagi kebahagiaan di bulan suci ini.

Total ada 99 mobil yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Selain itu sebanyak 99 anak dari panti asuhan, diajak berkeliling dengan menggunakan mobil anggota komunitas. “Anak-anak diajak berkeliling ke beberapa obyek wisata religi di Semarang, salah satunya adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Mereka diajak naik ke menara Asmaul Husna,” kata General Manager Aston Semarang Hotel and Convention Center, Felix Tanumulia.

Komunitas mobil yang ikut serta di antaranya dari Jazz Fit Club, Mercedes-Benz Indonesia dan Chevrolet Spin Indonesia. Konvoi dibagi menjadi 3 kloter, kloter pertama berangkat jam 13.00 dari Aston Semarang Hotel and Convention Center di Kota Lama dan berkeliling kota Semarang. “Harapan dari acara ini adalah berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yang kurang beruntung ini. Kami juga berkomitmen ke depan terus melakukan kegiatan charity dengan sasaran yang lebih luas lagi, dan semakin menumbuhkansemangat kepedulian berbagi kasih terhadap sesama yang membutuhkan,” tuturnya.

Setelah berkeliling, para anak yatim ini pun diajak buka puasa bersama di Crystal Ballroom Aston Semarang Hotel and Convention Center, senyum puas, kegembiraan dan rasa kekeluargaan pun cair menjadi satu ketika bedug magrib berkumandang. “ Angka 99 adalah jumlah angka atau Asma Allah, sementara Arabic Van Java adalah sajian makanan Jawa dan Timur tengah yang disediakan kepada masyarakat dan anak-anak panti asuhsan dalam acara ini,” jelasnya.

Koordinator komunitas  Chevrolet Spin Indonesia, Ewin Winanto, mengatakan jika dirinya sangat puas mengikuti acara tersebut, menurutnya dengan kemasan acara yang menarik seperti konvoi bersama anak yatim, berwisata bersama dan bermain berim bersama bisa meningkatkan rasa kepedulian anggota lainnya. “Klub mobil tak hanya touring dan bersenang-senang, karena kami juga peduli dengan sesama,” ujarnya. (den/smu)