BANYAK INOVASI: Seorang model menunjukkan aplikasi GO-TIX yang merupakan layanan terbaru dari GO-JEK untuk umat muslim yang akan berzakat. (Nurchamim/Jawa Pos Radar Semarang)
BANYAK INOVASI: Seorang model menunjukkan aplikasi GO-TIX yang merupakan layanan terbaru dari GO-JEK untuk umat muslim yang akan berzakat. (Nurchamim/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – GO-JEK memberikan kemudahan umat muslim untuk berzakat atau berdonasi melalui layanan GO-TIX. Pengguna bisa melakukan donasi mulai Rp 5 ribu – Rp 100 ribu melalui layanan ini.

Rika Indraoktaviani, Vice President Marketing (New Products) GO-JEK Indonesia menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Rumah Zakat, wecare.id dan SOS Childern Village. “Selain itu, bersama dengan penyanyi nasional Andien Aisyah, serta Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save The Childern Indonesia, GO-TIX mengajak pengguna untuk sedikit saling membantu dengan mendonasikan sebagian rezekinya untuk anak kurang mampu,” katanya, dalam peluncuran program GO-JEK #RamadanTanpaBatas di Crown Plaza Semarang, Senin (12/6).

Ia menambahkan program spesial itu untuk mendukung dan memudahkan masyarakat dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan. Inisiatif itu diberikan dalam kehidupan sehari-hari melalui inovasi dan solusi teknologi, sera memberdayakan para pelaku usaha di sektor informal. “Dengan beragam fitur aplikasi di GO-JEK telah mewarnai dan membantu berbagai kebutuhan masyarakat. Hampir seluruh layanan menawarkan berbagai inisiatif yang bisa membantu pengguna untuk memaksimalkan ibadah pada bulan ramadan,” terangnya.

Rika menjelaskan, selain mengubah tampilan aplikasi GO-JEK dan tampilan fitur terimakasih dengan suasana Ramadan, setiap layanan GO-JEK menghadirkan program khusus Ramadan. Contohnya kemudahan memberikan tunjangan hari raya (THR) melalui layanan GO-PAY.

Lebih layanan GO-LIFE melalui GO-CLEAN akan kembali menghadirkan program bersih-bersih 100 masjid di 11 Kota di Indonesia.  Di Semarang sendiri, kegiatan akan dilakukan di 12 masjid mulai tanggal 4-16 Juni. salah satu masjid yakni Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dan Baiturrahman. (dan/smu)