TARIK MINAT KONSUMEN: Sharp terus melakukan inovasi di antaranya dengan menghadirkan Magic Com berbentuk Apel di Global Elektronik. (Tri Sutristyaningsih/Jawa Pos Radar Semarang)
TARIK MINAT KONSUMEN: Sharp terus melakukan inovasi di antaranya dengan menghadirkan Magic Com berbentuk Apel di Global Elektronik. (Tri Sutristyaningsih/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Penjualan elektronik Sharp pada bulan Mei 2017 mengalami peningkatan sekitar 20 persen dibanding bulan sebelumnya. Ini karena masyarakat membutuhkan berbagai perangkat elektronik untuk menyambut Lebaran.

Branch Manager PT Sharp Indonesia (SEID) cabang Semarang Anton Fatoni, mengatakan untuk bulan Juni ini penjualan diharapkan akan naik. Hal ini dikarenakan permintaan pasar elektronik cukup tinggi.

Dari berbagai produk yang dimiliki Sharp, penjualan tertinggi jelang lebaran didominasi oleh lemari es yang saat ini sudah naik 30 persen. Disusul oleh LED yang naik hingga 25 persen, karena LED Sharp memiliki berbagai tipe, pada di pameran HomeTech ini disediakan special price untuk ukuran 19 Inci hanya Rp 1,5 juta. Selain itu AC dan mesin cuci juga mulai mengalami peningkatan sekitar 20 persen.

“Kami berharap dengan hadirnya Sharp Tomodachi Store (STS) di Global Elektronik akan mampu meningikatkan penjualan seluruh produk Sharp,” tambah Anton yang menegaskan dari ribuan toko STS di Indonesia hanya ada 10, diantara di Global Elektronik.

Sementara Managing Director Global Elektyronik Gouw Andy Sdiswanto, mengungkapkan STS ini tidak hanya melakukan penjualann produk saja. Tetapi juga melakukan edukasi kepada konsumen tentang teknologi yang dimiliki Sharp. Menurut Andy STS juga dilengkapi layanan servis center, sehingga jika ada konsumen menemui masalah dengan produk Sharp dapat segera dilayani. Demikian juga bila ingin melakukan pembelian spart part dapat dilakukan langsung di outlet Sharp Global Elektronik. (tya/smu)