Pegadaian Bantu Wujudkan Balai RW

544
SOSIAL: Suasana acara penyerahan bantuan dari Pegadaian Wonosobo untuk pembangunan Balai RW 9, Desa Mudal. (IST)
SOSIAL: Suasana acara penyerahan bantuan dari Pegadaian Wonosobo untuk pembangunan Balai RW 9, Desa Mudal. (IST)

WONOSOBO-Kantor Cabang Pegadaian Wonosobo menyalurkan dana senilai Rp 30 juta untuk membantu penyelesaian pembangunan Balai RW 9, Desa Mudal. Penyerahan bantuan bagian dari CSR (corporate social responsibility) perusahaan tersebut, berbarengan dengan kegiatan buka puasa bersama dengan warga setempat, Kamis (8/6) kemarin.

Pimpinan Analis Kredit Pegadaian Cabang Wonosobo, Untung Basuki, menjelaskan, Pegadaian menyalurkan CSR dua kali dalam setahun. Belum lama ini, Pegadaian juga telah menyalurkan CSR di Sapuran dalam bentuk bantuan bibit pohon.

“Atas permintaan masyarakat, Desa Mudal ini butuh dana untuk merampungkan Balai RW. Setelah dikroscek ternyata masuk. Nominalnya, Rp 30 juta,” kata Untung. Pada kegiatan yang mengundang kurang lebih 87 warga tersebut, Pegadaian mengenalkan aneka produknya. Seperti Tabungan Emas, KREASI, arisan logam mulia, dan sebagainya.

“Kita ingin lebih dekat dengan masyarakat. Dengan menginformasikan bahwa Pegadaian tak lagi seperti dulu yang hanya ngurusi soal gadai.” Sambutan positif disampaikan oleh Slamet, tokoh agama setempat. Ia diundang khusus untuk menyampaikan tausiah. Menurut Slamet, Pegadaian saat ini sudah banyak berubah. Bukan hanya dari sisi produk. Perubahan tampak jelas dari para petugasnya yang masih muda dan energik.

“Beda dengan dulu, kalau dulu di Pegadaian isinya tua-tua. Mudah-mudahan dengan diisi petugas yang muda-muda ini, Pegadaian lebih berkembang dan dinamis menjawab kebutuhan masyarakat,”pungkasnya. (cr2/isk)