Nikmatnya Berbuka dengan Nasi Kebuli

1832
LIVE COOKING: Executive Chef Hotel Novotel, Aris Untung, memasak Nasi Kebuli untuk sajian berbuka puasa. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
LIVE COOKING: Executive Chef Hotel Novotel, Aris Untung, memasak Nasi Kebuli untuk sajian berbuka puasa. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Hotel Novotel Semarang menyajikan menu berbuka puasa tahun ini dengan cara live cooking. Menu yang menjadi andalan adalah nasi kebuli.

Executive Chef Hotel Novotel Semarang, Aris Untung  mengatakan jika menu nasi nasi kebuli diangkat lantaran  merupakan menu favorit buka puasa tahun lalu, sehingga ingin dimunculkan kembali dengan cara yang lebih istimewa. “Banyaknya request tamu untuk menu nasi kebuli tahun ini pun sangat tinggi, jadi nasi kebuli diangkat jadi menu andalan,” katanya.

Menurut Aris, ada sedikit modifikasi dalam mengolah nasi kebuli ala Hotel Novotel Semarang, yakni dengan menyesuaikan lidah lokal agar rasanya bisa diterima banyak kalangan. Sebagai pelengkap, dia menyandingkan daging kambing sebagai lauknya. “Menu ini kami buat secara langsung, jadi pengunjung bisa menikmatinya selagi hangat dan melihat cara pemasakan makanan yang dipesan,” tuturnya.

Sementara terkait penyajian, Aris memilih menyajikan menu nasi kebuli dengan cara sederhana. Hal ini dikarenakan masyaramat lebih suka menginginkan menu yang cepat saji. “Penyajiannya kami buat simpel lantaran ketika berbuka puasa, orang-orang cenderung menginginkan makanannya cepat tersaji,” ujarnya.

Sementara itu, Public Relations Novotel Semarang, Juwita Maharani mengatakan jika untuk menikmati menu all you can eat dan suasana berbuka puasa di Hotel Novotel Semarang, cukup dengan Rp 99.000 ++ per pax. “Pemesan juga berhak mendapatkan gratis satu untuk pemesanan 10 pax,” tambahnya. (den/smu)