SELAMAT: Kompol Sujud mendapatkan ucapan dari para perwira di Jajaran Polres Wonosobo. (SUMALI IBNU CHAMID/JAWA POS RADAR KEDU)
SELAMAT: Kompol Sujud mendapatkan ucapan dari para perwira di Jajaran Polres Wonosobo. (SUMALI IBNU CHAMID/JAWA POS RADAR KEDU)

WONOSOBO – Kepala Satuan Sabhara Polres Wonosobo AKP Sujud, tiga bulan lagi pensiun. Nah, selama proses menunggu pension, ia mendapatkan kabar menggembirakan. Tepatnya, Sujud mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Upacara penganugerahan penghargaan, dipimpin oleh Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan di lapangan Mapolres Wonosobo. Di hadapan pejabat utama dan anggota Polres, AKBP Muhammad Ridwan mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima Kasat Sabhara.

“Penghargaan ini merupakan wujud kerja keras, dedikasi, dan loyalitasnya kepada instansi hingga menjelang pensiun ini. Semoga kinerja luar biasa tersebut tetap dilakukan hingga masa purna tugas nanti,” kata AKBP Ridwan.

Untuk anggota yang lain, Kapolres mengimbau agar prestasi yang ditorehkan Kasat Sabhara, bisa menjadi contoh dan pemicu untuk selalu melakukan pengabdian terbaik kepada masyarakat. “Utamanya, kepada anggota yang masih muda, agar menjadikan hal ini sebagai motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga mampu menjadi petugas Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.”

Di sela menerima ucapan selamat dari pejabat utama Polres Wonosobo, Kompol Sujud SH mengungkapkan kegembiraannya akan penghargaan tersebut.

“Sebuah prestasi yang saya sendiri tidak pernah membayangkan akan memperolehnya. Semoga dengan pangkat baru ini, saya tetap bisa menjalankan amanah sebagai polisi di sisa 3 bulan masa dinas sebelum pension.” (ali/isk)