Incar Sejumlah Pemain Muda

606
GENJOT PERSIAPAN: Para pemain PSIS Semarang saat mengikuti latihan fitnes, Rabu (7/6) sore, kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
GENJOT PERSIAPAN: Para pemain PSIS Semarang saat mengikuti latihan fitnes, Rabu (7/6) sore, kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Pelatih dan manajemen PSIS Semarang saat ini mulai berburu nama pemain incaran yang diproyeksikan akan bergabung bersama tim berjuluk Mahesa Jenar ini di jeda putaran pertama Liga 2 mendatang.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu ’Liluk’ Winarto ditemui Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (7/6) kemarin, mengatakan, sejumlah nama telah melakukan komunikasi dengan manajemen, dan akan dijajaki kemungkinan untuk berkostum PSIS di sisa kompetisi ini.

”Komunikasi dengan pemain incaran kami lakukan sedini mungkin. Tapi, kami tidak mau terburu-buru, karena selain harus mencari pemain tambahan, kami juga masih harus fokus menatap sisa pertandingan putaran pertama yang tak kalah pentingnya,” kata Liluk.

Kendala lain yang dihadapi dalam perburuan pemain saat ini, lanjut Liluk, adalah minimnya pilihan pemain yang akan direkrut. Maklum saja, saat ini kompetisi di semua level baik Liga 1 dan Liga 2 tengah berjalan selama lima pekan.

”Kalaupun ada pemain yang free adalah pemain yang kemarin tidak dapat klub. Makanya, kami juga harus cermat agar mendapatkan pemain tambahan yang benar-benar siap turun di kompetisi,” beber Liluk.

Selain itu, PSIS saat ini membutuhkan suntikan pemain muda di bawah usia 25 tahun, mengingat kuota lima pemain senior yang ditentukan oleh regulasi saat ini telah penuh.

”Berburu pemain muda yang berpengalaman tentu tidak gampang. Tapi, tentunya tim pelatih dan manajemen sudah memiliki database pemain-pemain yang kemungkinan bisa bergabung di putaran kedua mendatang,” katanya.

Seperti diketahui putaran pertama babak penyisihan Grup 4 saat ini masih menyisakan 2 laga. PSIS akan melakoni laga tandang versus Persis Solo pada Kamis (6/7) dan laga kandang menjamu Persiba Bantul pada Jumat (14/7) mendatang.

Head coach PSIS Subangkit menambahkan, beberapa pos permainan Mahesa Jenar membutuhkan suntikan tenaga pemain baru. Yang paling krusial, kata Subangkit, adalah bek sayap dan kiper.

Di bek sayap, PSIS hampir pasti kehilangan seorang pemain, yakni Imam Baehaqi yang sejak laga terakhir sebelum jeda Ramadan lalu belum bergabung. Imam masih harus tinggal di daerah asalnya Pasuruan lantaran urusan keluarga.

”Di pos penjaga gawang kami juga membutuhkan pemain tambahan yang akan didaftarkan di putaran kedua. Setelah Awan Setho kembali ke Bhayangkara FC, kami hanya memiliki dua kiper yang terdaftar, yakni Aji Bayu Putra dan Satriawan Eka Putra,” beber Subangkit. (bas/aro/ce1)