Free Zam Zam di Hotel Horison

826
ISTIMEWA : Air zam-zam menjadi salah satu suguhan saat berbuka puasa di Hotel Horison Pekalongan selama Ramadan tahun ini. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)
ISTIMEWA : Air zam-zam menjadi salah satu suguhan saat berbuka puasa di Hotel Horison Pekalongan selama Ramadan tahun ini. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

PEKALONGAN-Hotel Horison Pekalongan menawarkan sajian menu berbuka puasa istimewa. Selain berbagai makanan dan minuman berkelas dan unik, untuk menu takjil disediakan pula gratis Air Zam Zam. Air yan menjadi oleh-oleh haji dan umroh ini, bisa dinikmati pengunjung yang berbuka puasa di hotel yang terletak di Jalan Gajahmada nomor 11 A Kota Pekalongan ini.

“Sajian Air Zam-Zam, sengaja kami sajikan sebagai pembeda dan mempertegas adanya sajian bernuasansa Islam. Kalau kurma sudah menjadi hal lumrah dan wajar. Namun Air Zam-Zam mungkin baru ada di hotel kami,” seru Chef Hotel Horison Pekalongan, Bambang Sutikno, Rabu petang (7/6) kemarin.

Ditambahkan, untuk menikmati sajian Air Zam-Zam bisa mengambil di dekat pintu masuk resto khusus untuk stal takjil. Jumlahnya terbatas, tidak disediakan untuk orang banyak. “Air Zam-Zam memang terbatas jumlahnya, yang cepat datang bisa langsung menikmati air asli dari Makkah ini,” kata chef asal Semarang ini.

Untuk minum air yang dianggap suci oleh umat Islam ini, memang tidak sekadar diminum. Ada tata cara dan doa yang harus dilantunkan. Namun jangan khawatir, jika tidak hafal doa minum Air Zam-Zam, sudah disediakan teks komplit di meja stal. Disarankan pula, meminum dengan posisi duduk, sesuai sudah Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya untuk berbuka, sudah disediakan 70 macam item makanan dan minuman. Mulai dari takjil, cemilan, hingga makan besar dan minuman serta buah segar.

Untuk menikmati menu berbuka di Hotel Horison, cukup merogok kocek hanya Rp 65 ribu per pax, dengan konsep All You Can Eat. Sehingga bebas makan minum sepuasnya selama sajian berbuka dihidangkan.

Untuk fasilitas salat, selain musala standar di lantai dua, hotel juga menyediakan ruangan khusus di Sindoro Room dengan kapasitas 25 orang untuk salat berjamah. Bahkan bisa untuk salat tarawih bagi yang membawa rombongan. (han/adv/ida)