Ubah Stigma Gaya-gayaan, Tingkatkan Aksi Sosial

402
PEDULI SESAMA: Komunitas CEO Regional Jateng pimpinan Awung Wuryanto dan Ignatia Sulistya Hartanti gelar bakti sosial dan bukber bersama anak-anak panti asuhan Baitul Fallah Pedurungan, Semarang. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PEDULI SESAMA: Komunitas CEO Regional Jateng pimpinan Awung Wuryanto dan Ignatia Sulistya Hartanti gelar bakti sosial dan bukber bersama anak-anak panti asuhan Baitul Fallah Pedurungan, Semarang. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Komunitas Chevrolet Estate Optra (CEO) Regional Jateng mencoba menghapus stigma pada sebuah komunitas mobil yang cenderung untuk gaya-gayaan semata. Salah satunya dengan meningkatkan kegiatan bakti sosial. Seperti yang dilakukan setiap Ramadan, menyantuni anak yatim. Kali ini CEO menggelar kegiatan bertema Bakti Kepedulian dan Cinta Anak Panti, yang digelar di Panti Asuhan Baitul Fallah, Kelurahan Tlogomulyo, Pedurungan, Semarang.

”Kami ingin di bulan penuh berkah ini, bisa saling berbagi dengan sesama saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan. Saya juga ingin menyemangati anak-anak panti agar kelak sukses dan saat sukses bisa berbagi juga pada orang-orang yang membutuhkan,” kata Ketua Dewan Pembina CEO Regional Jateng, Ignatia Sulistya Hartanti usai bakti sosial, Senin (5/6) sore.

Menurutnya kegiatan itu merupakan salah satu upaya CEO dalam mendekatkan diri dengan anak-anak panti asuhan dan masyarakat, sehingga tidak ada lagi kesan negatif yang memandang komunitas mobil hanya bisa gaya-gayaan, melainkan aksi sosialnya juga berjalan maksimal.

”Yang jelas kita berharap jangan ada lagi anggapan masyarakat bahwa komunitas mobil hanya bisa gaya-gayaan. Seluruh komunitas yang ada di Jateng juga kami ajak untuk maksimalkan aksi sosial, kita harus tanamkan acara positif dan memberikan kesan yang baik di masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua CEO Regional Jateng, Awung Wuryanto berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak panti asuhan saat menjalankan ibadah puasa. Pihaknya akan terus berupaya saling membantu dengan masyarakat lainnya.

”Mudah-mudahan bantuan ini memberi berkah dan bermanfaat bagi mereka. Kegiatan ini berlandaskan rasa kepedulian dengan sesama,” imbuhnya.

Pengurus Panti Asuhan Baitul Fallah, Masrukhan menyampaikan, banyak terima kasih atas bantuan dari komunitas CEO Regional Jateng. ”Tentunya syukur Alhamdulillah, bantuan ini nantinya akan bermanfaat untuk anak-anak panti di sini,” kata Masrukhan. (jks/zal/ce1)