Pertamina Donasikan 7 Ambulance

612
PEDULI: Salah satu program CSR Pertamina berupa bantuan ambulance yang disebar ke lokasi-lokasi yang membutuhkan. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG)
PEDULI: Salah satu program CSR Pertamina berupa bantuan ambulance yang disebar ke lokasi-lokasi yang membutuhkan. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – PT Pertamina (Persero) MOR IV memberikan bantuan tujuh unit ambulance sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan. Bantuan tersebut diberikan pada tujuh yayasan sosial yang tersebar di Jawa Tengah.

General Manager Pertamina MOR IV, Ibnu Chouldum mengatakan, program tersebut didasari oleh kebutuhan masyarakat akan peningkatan pelayanan kesehatan di daerahnya. “Ada sejumlah proposal yang diajukan oleh masyarakat terkait kebutuhan ambulance. Setelah kami survei, ada tujuh daerah yang memang sangat membutuhkan dengan kriteria diantaranya jauh dari jangkauan rumah sakit,” ujarnya, kemarin

Yaitu diserahkan pada Yayasan Al Falah Kabupaten Jepara, Yayasan Al Muhtaj Kabupaten Jepara, Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Yayasan Bhennika Karya Boyolali, Panti Asuhan Al Hikmah Sayung, Yayasan Manba’ul Hidayah Kudus dan Pondok Pesantren Al Anwar Karangmangu Rembang. “Ambulance ini memang kami serahkan pada yayasan, tapi penggunaannya tidak hanya untuk yayasan semata, tapi juga untuk masyarakat setempat di sekitar yayasan tersebut,” katanya.

Salah seorang pengurus pondok pesantren dan panti asuhan dari Yayasan Al Muhtaj Jepara, Totok Rubianto mengatakan, lokasi ponpes tersebut memang terbilang cukup jauh dari rumah sakit setempat dan sejauh ini belum ada ambulan yang diberikan. “Jarak tempuh lokasi kami ke rumah sakit ada sekitar 60 kilometer. Selama ini bila ada masyarakat setempat yang harus dibawa ke rumah sakit ya kami menyewa mobil pribadi, sehingga dengan adanya bantuan ambulan sangat membantu,” ungkapnya. (dna/smu)