Limpung Akan Dapat Perhatian Khusus

437
TARAWIH KELILING : Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono disambut Imam Masjid Nurul Huda Limpung KH Syaichur Rozy dengan pengalungan sorban, sebelum digelar salat tarawih dan bertemu warga, Minggu (4/5). (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)
TARAWIH KELILING : Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono disambut Imam Masjid Nurul Huda Limpung KH Syaichur Rozy dengan pengalungan sorban, sebelum digelar salat tarawih dan bertemu warga, Minggu (4/5). (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

BATANG – Agenda Tarawih Keliling Bupati dan Wakil Bupati Batang Wihaji – Suyono putaran kelima Ramadan jatuh di Kecamatan Limpung dan dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Huda, Minggu (4/6). Selain untuk memperkenalkan diri sebagai pemimpin baru di Kabupaten Batang, Bupati juga memberikan sumbangan kepada pengurus masjid setempat. Pada kesempatan tersebut, Bupati menegaskan akan memberikan perhatian khusus pada Kecamatan Limpung, karena memiliki pertumbuhan yang paling dinamis.

Sebelum melaksanakan tarawih, Bupati beserta rombongan buka puasa terlebih dahulu di kantor Kecamatan Limpung. Menjelang salat Isya, rombongan Bupati berjalan menuju Masjid Nurul Huda dengan iringan rebana oleh santri dari Ponpes Nurul Anwar, Dukuh Kendayaan, Desa Dlisen, Kecamatan Limpung.

Rombongan dri Pemkab Batang yang meriah ini sempat menarik perhatian masyarakat dan pengguna jalan. Sesampainya di pintu masjid, Bupati dan Wakil Bupati disambut Imam Masjid Nurul Huda, KH Syaichur Rozy dengan pengalungan sorban putih sebagai tanda kesucian dan hati bersih.

Usai melaksanakan tarawih 23 rakaat, Bupati memberikan beberapa arahan sekaligus memperkenalkan diri. Bupati menyatakan acara ini sebagai Tarawih Ukhuwah yang bertujuan untuk menjalin komunikasi khususnya dengan umat muslim sekaligus mendengarkan aspirasi langsung dari rakyatnya. Bupati mengajak semua untuk membangun Batang.

“Kedatangan kami, selain untuk kenalan dengan warga Limpung juga ingin menyampaikan beberapa program kerja kami selama memimpin Batang,” ucap Wihaji.

Disela-sela pengarahan, Bupati meminta kepada semua warga Batang dan Limpung khususnya, untuk guyub, rukun dan bersatu membangun Batang. “Kecamatan Limpung akan saya beri perhatian khusus, kerena pertumbuhan ekonominya paling dinamis di Kabupaten Batang. Saya juga mohon doa restu agar bisa memimpin Batang dengan amanah,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan kepada masjid yang diterima secara simbolis oleh Imam Masjid KH Syaichur Rozy. Bantuan tersebut berasal dari dana Baziz Kabupaten Batang dan para pegawai. (han/sct/ric)