HANGUS: Sejumlah mobil di garasi milik Karjianto yang terbakar pada Rabu (31/5) malam. (DOK HUMAS POLRES TEMANGGUNG)
HANGUS: Sejumlah mobil di garasi milik Karjianto yang terbakar pada Rabu (31/5) malam. (DOK HUMAS POLRES TEMANGGUNG)

TEMANGGUNG—Kebakaran hebat terjadi di Jalan Subagyo lingkungan Argodewi RT 02 RW 03 Kelurahan Mungseng Kabupaten temanggung, Rabu (31/5) malam. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi 5 mobil dan 4 motor ludes terbakar.

Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan, kebakaran terjadi di garasi milik Karjianto sekitar pukul 19.00 WIB. Kebakaran tersebut menghanguskan mobil Toyota Fortuner, Toyota Kijang Innova, Sedan Consul, Kijang Super, mobil Holden serta empat kendaraan roda dua. Ketugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Selain membakar mobil dan sepeda motor, kebakaran tersebut juga menghanguskan garasi berukuran panjang 20 meter dan lebar 10 meter,” jelas Henny.

Peristiwa ini bermula saat putra Karjianto bernama Kristianto, 37, akan memasukkam mobil Fortuner dengan nomor polisi AB 1123 UC ke dalam garasi. Setelah mobil tersebut masuk ke dalam garasi dan kontak dimatikan, ia bermaksud menjalankan salat tarawih.

Tiba-tiba terdengar letupan dari dalam mesin kendaraan tersebut disusul muncul kobaran api sehingga terjadi kebakaran. “Api kemudian merambat ke mobil lainnya yang berada di dalam garasi tersebut.”

Untuk memadamkan api, dikerahkan 2 mobil pemadam kebakaran Kabupaten Temanggung, 1 mobil pemadam kebakaran dari Magelang serta 1 mobil water cannon milik Polres Temanggung. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. (*/jpg/ton)