Taruna Akmil Dituntut Mahir Mengemudi

915
LATIHAN : Taruna tingkat III Akademi Militer (Akmil) Tahun Ajaran 2017 saat berlatih mengemudi di Markas Komando Bekang Akmil, kemarin. (Penhumas Akmil For Radar Kedu)
LATIHAN : Taruna tingkat III Akademi Militer (Akmil) Tahun Ajaran 2017 saat berlatih mengemudi di Markas Komando Bekang Akmil, kemarin. (Penhumas Akmil For Radar Kedu)

MAGELANG- Sebanyak 216 taruna dan 12 taruni tingkat III Akademi Militer (Akmil) Tahun Ajaran 2017 selama tiga hari, Senin (29/5) sampai Rabu (31/5) mengikuti Latihan Dasar Mengemudi. Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Komando Bekang Akmil di bawah arahan Komandan Latihan (Danlat) Kepala Pembekalan Angkutan (Kabekang) Akmil Letkol Cba Hery Ismailliya.

Hery menuturkan, tuntutan kemampuan dalam menyikapi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan lingkungan strategis terus mengiringi setiap tugas yang akan diemban taruna Akmil. “Sebagai perwira dituntut memiliki kemampuan yang keras untuk menguasai keahlian sebagai nilai tambah, salah satunya mengemudi. Skill mengemudi ini turut membantu dalam menjalankan tugas di manapun berada,” tegas Hery.

Dalam kesempatan kemarin, Hery mengimbau kepada para taruna maupun taruni untuk konsentrasi penuh dan selalu waspada dalam mengikuti latihan dasar mengemudi baik materi teori maupun praktik. “Ikuti dan laksanakan sesuai petunjuk dan perintah pelatih, pada saatnya nanti praktik mengemudi di jalan raya,” ujarnya.

Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat (Kapenhumas) Akmil Letkol Inf Asep Kusman menegaskan, penugasan luar negeri di bawah bendera PBB mensyaratkan agar memiliki kemampuan mengemudi kendaraan roda empat atau lebih khususnya kendaraan kemudi kiri. “Melalui kegiatan Latsarmud Ranmor ini, diharapkan taruna Akmil pada saat lulus menjadi perwira TNI AD memiliki kualifikasi dasar dalam bidang mengemudi, sehingga memenuhi persyaratan untuk mengikuti penugasan luar negeri di bawah bendera PBB,” jelas Asep. (san/ton)