Gullid Diproyeksikan Ganti Peran Yunus

572
PUASA TETAP LATIHAN: Coach Subangkit memberikan instruksi kepada para pemain PSIS dalam latihan rutin di Stadion Jatdiri Semarang, Selasa (30/5) sore, kemarin. (BASKOROSEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PUASA TETAP LATIHAN: Coach Subangkit memberikan instruksi kepada para pemain PSIS dalam latihan rutin di Stadion Jatdiri Semarang, Selasa (30/5) sore, kemarin. (BASKOROSEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG Head coach PSIS, Subangkit, tampaknya belum puas dengan permainan anak asuhnya di lima laga ajang Liga 2 yang telah dijalani. Pelatih asal Pasuruan itu berharap M Ridwan dkk bisa memperbaiki diri di masa libur kompetisi ini. Terutama di beberapa laga uji coba yang telah diagendakan, Subangkit berharap bisa jadi momentum bagi tim berjuluk Mahesa Jenar ini untuk memperbaiki diri sebelum melakoni laga lanjutan Liga 2 versus Persis Solo, Kamis (6/7) mendatang.

”Pastinya harus ada perubahan, apalagi di lima pertandingan kemarin kami selalu mendapat jatah siaran langsung, sehingga lawan sudah mulai menghafal cara main kami dan mempersiapkan antisipasinya,” beber Subangkit.

Tidak banyak kejutan yang akan diterapkan Subangkit untuk mengubah cara main timnya. Hanya saja, eks juru taktik Mitra Kukar FC itu memberikan instruksi kepada anak-anak PSIS untuk lebih sering memainkan bola pendek.

”Meskipun kendalanya kalau kami main di lapangan jelek akan susah main dengan bola pendek. Namun tidak ada pilihan lain, kami harus banyak memainkan bola-bola pendek,” ujarnya saat ditemui di Stadion Jatidiri.

Pihaknya berharap, perubahan sudah ditunjukkan oleh tim Mahesa Jenar di laga uji coba menjamu Persijap Jepara, Sabtu (3/6) malam. ”Lawan Persijap sudah akan ada perubahan, dan kami siapkan dalam sepekan latihan ini,” katanya.

Perubahan komposisi juga tengah disiapkan Subangkit untuk timnya. Apalagi menghadapi Persis Solo setelah libur Lebaran mendatang, PSIS dipastikan tanpa diperkuat oleh M Yunus yang absen lantaran hukuman akumulasi kartu.

Peran Yunus sebagai breaker akan digantikan oleh Ruud Gullid atau Saddam Sudarma Hendra. Kedua gelandang tersebut beberapa kali juga telah diturunkan di pertandingan, sehingga menurut Subangkit, timnya tidak akan terpengaruh dengan absennya Yunus.

”Di tengah kami juga masih memiliki pilihan untuk menurunkan Tegar Infantrie sejak awal. Artinya, dengan absennya Yunus sekarang kami sudah mulai siapkan, dan akan diturunkan di beberapa kali laga uji coba besok,” ujarnya. (bas/aro/ce1)