Musnahkan Ribuan Miras dengan Slender

1255
DIMUSNAHKAN : Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan dan Bupati HM Natsir menunjukkan botol miras yang dimusnahkan. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DIMUSNAHKAN : Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan dan Bupati HM Natsir menunjukkan botol miras yang dimusnahkan. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK – Polres Demak bersama Satpol PP Pemkab Demak, kemarin memusnahkan barang bukti (BB) minuman keras (miras). Bertempat di halaman belakang Mapolres Demak, ribuan botol miras digilas dengan alat berat (slender). Bau menyengat alkohol yang terkandung dalam miras pun menebar kemana-mana dan membuat kepala pusing. Meski menggunakan masker, bau miras tetap menerobos hidung.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan bersama Bupati HM Natsir dan jajaran pimpinan Forkompinda turut menyaksikan pemusnahan miras tersebut. Pemusnahan ini mengawali sekaligus menyambut bulan suci Ramadan. Tercatat ada 9.125 botol miras berbagai jenis. Baik congyang, anggur merah, mansion, newport, ginseng, bir, arak, oplosan dan wisky. Yaitu, dari tangkapan Polres Demak sebanyak 6.806 botol, Polsek 1.240 botol dan dari Satpol PP sebanyak 1.079 botol.

Kapolres mengungkapkan banyaknya miras yang dimusnahkan tersebut sebagai bukti keseriusan aparat kepolisian untuk memberantas penyakit masyarakat (pekat). “Kami bersama-sama Satpol PP memusnahkan barang bukti miras ini,” katanya.

Tidak hanya miras. Polres Demak juga menangani berbagai kasus. Yaitu, 19 kasus narkoba dengan 22 tersangka, 80 kasus prostitusi dengan 190 perempuan yang terlibat, judi 15 kasus, premanisme dan gepeng.

Kapolres AKBP Sonny Irawan mengatakan bahwa Demak merupakan penyangga Kota Semarang. Karena itu, mau tidak mau akan banyak dampak positif dan negatif yang menyertai kemajuan daerah. Dampak negatifnya adalah merebaknya pekat, termasuk suburnya karaoke.

“Untuk karaoke ini, perlu dipikir bersama aturannya bagaimana. Sebab, kita masih kesulitan menindaknya karena terbentur aturan. Hanya warung remang- remang yang bisa dibongkar,” ujar kapolres.

Kepala Satpol PP, Bambang Saptoro mengatakan bahwa botol miras yang ikut dimusnahkan merupakan hasil dari beberapa kali razia yang dilakukan Satpol PP. “Karena itu, kita bersama Polres Demak memusnahkan miras tersebut,” katanya. (hib/ida)