JAGA KEBERSIHAN : Jajaran Kodim 0707 Wonosobo membersihkan pasar pagi di Kelurahan Jaraksari kemarin. (Sumali ibnu chamid/radar kedu)
JAGA KEBERSIHAN : Jajaran Kodim 0707 Wonosobo membersihkan pasar pagi di Kelurahan Jaraksari kemarin. (Sumali ibnu chamid/radar kedu)

WONOSOBO – Ajakan pada pedagang pasar tradisional agar menjaga kebersihan lingkungan pasar terus dilakukan oleh Kodim 0707 Wonosobo. Dipimpin Kasdim Masyor Inf Jaka Susila, akhir pekan lalu membersihkan pasar pagi di Kelurahan Jaraksari.

“Kita satuan teritorial yang harus bekerja nyata yang mana hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat yaitu suasana bersih, rapi, indah dan tertib. Untuk itu kami ajak pedagang untuk menjaga kebersihan pasar,” kata Kasdim Masyor Inf Jaka Susila.

Di sela-sela pembersihan sampah di pasar, pihaknya  mengimbau kepada masyarakat dan pedagang untuk melaksanakan pembersihan pasar secara rutin minimal satu bulan dua kali. Hal itu dimaksudkan, agar pasar pagi Wonosobo terlihat bersih dan nyaman.

Lebih lanjut Pasiter Kodim Kapten Inf Sugeng Hariyanto menambahkan, TNI bersama elemen masyarakat khususnya komunitas pasar ikut mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan pasar.

“Mereka merasa nyaman. Jika para pembeli sudah nyaman maka mereka akan suka berbelanja ke pasar tradisional sehingga akan membawa keuntungan bagi para pedagang tersebut,”katanya. (ali/lis)