Berburu Spot Ngabuburit Favorit

2297
DESTINASI BARU : Kampung Pelangi menjadi destinasi wisata baru yang dijadikan spot ngabuburit oleh warga maupun kaum muda Kota Semarang. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DESTINASI BARU : Kampung Pelangi menjadi destinasi wisata baru yang dijadikan spot ngabuburit oleh warga maupun kaum muda Kota Semarang. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG–Bulan Ramadan selalu identik dengan tradisi ngabuburit atau menghabiskan waktu sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. Berbagai titik di Kota Semarang menjadi favorit masyarakat untuk menunggu waktu berbuka tersebut.

Yang paling gres, masyarakat kini berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata Kampung Pelangi yang terletak di sekitaran Jalan dr Sutomo. Kampung yang aslinya bernama Kampung Wonosari itu berada di bukit tengah kota menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Semarang untuk menghabiskan waktur menjelang berbuka.

“Awalnya hanya penasaran ingin melihat langsung Kampung Pelangi. Karena bertepatan dengan bulan puasa, maka saya dan teman-teman sekalian ngabuburit. Cukup seru dan cocok sebagai tempat untuk ngabuburit,” kata Anisa Lintang, pelajar asal Semarang.

Selain sebagai destinasi wisata baru, masyarakat Kampung Pelangi juga menjajakan beraneka ragam menu berbuka puasa mulai makanan ringan, minuman hingga hidangan berbuka puasa.

Destinasi lain yang tidak ingin dilewatkan adalah waktu senja di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang. Puluhan masyarakat berbondong-bondong menuju MAJT untuk sekedar menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Selain hanya menikmati sore dengan melihat arsitektur MAJT, masyarakat juga menyerbu menara Al Husna yang terletak di komplek MAJT. Menara dengan ketinggian 99 meter tersebut menjadi daya tarik sebagai tempat favorit ngabuburit. “Biasanya saya ngabuburit di MAJT di akhir pekan saja, karena hari biasa harus bekerja. Tapi cukup seru, banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di MAJT ketika memasuki bulan Ramadan,” beber Adi Wijanarko, warga Jalan Gajah Semarang. (bas/ida)