ULTAH BERSAMA PELANGGAN : GM Sales Region Jateng and DIJ Telkomsel, Djony Heru Suprijatno dan GM ICT Operation Region Jateng and DIJ Telkomsel, Iswandi saat saat melayani pelanggan ganti kartu di GraPARI Pahlawan Semarang. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
ULTAH BERSAMA PELANGGAN : GM Sales Region Jateng and DIJ Telkomsel, Djony Heru Suprijatno dan GM ICT Operation Region Jateng and DIJ Telkomsel, Iswandi saat saat melayani pelanggan ganti kartu di GraPARI Pahlawan Semarang. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG–Seluruh pelanggan setia Telkomsel mendapatkan pelayanan yang berbeda dibanding biasanya, pada Jumat (26/5) kemarin. Tepat dengan hari ulang tahun Telkomsel ke-22, seluruh jajaran manajemen Telkomsel turun langsung berinteraksi dan melayani pelanggan di GraPARI, Jalan Pahlawan Semarang.

GM Sales Region Jateng and DIJ Telkomsel, Djony Heru Suprijatno menyatakan terima kasihnya kepada seluruh pelanggan yang selalu setia menggunakan produk-produk Telkomsel. Kegiatan Manajemen Melayani Pelanggan ini merupakan bentuk apresiasi Telkomsel pada pelanggan setia. “Layanan hari ini (kemarin, red), kami berikan secara khusus kepada pelanggan agar kami bisa bertegur sapa dan terbuka menerima kritik maupun saran. Berbagai inovasi mulai dari layanan prima, jaringan handal, produk digital lengkap kami berikan untuk selalu memenuhi kebutuhan pelanggan,” katanya.

Dijelaskan bahwa pada usia 22 tahun ini, layanan Telkomsel telah mencakup lebih dari 95 persen wilayah populasi Indonesia, sehingga peran Telkomsel saat ini sudah lebih luas lagi. Telkomsel terus berperan aktif dalam membuka keterisolasian akses informasi di daerah pelosok, menghubungkan seluruh masyarakat yang tersebar di berbagai pulau, mulai Sabang hingga Merauke, dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Hal ini pula yang menjadi tema HUT tahun ini, Telkomsel Memajukan Negeri,” tandasnya.

Sepanjang tahun, imbuhnya, Telkomsel terus menggelar pembangunan BTS di berbagai daerah di Indonesia yang diharapkan mendukung kebutuhan pelanggan. Telkomsel melayani pelanggan dengan 140.000 BTS yang tersebar di berbagai penjuru negeri, dimana lebih dari 60 persen di antaranya merupakan BTS broadband (3G dan 4G) yang mampu melayani bandwidth Internet sebesar 1687 Gbps (Giga bit per second).

Sementara itu, bertepatan dengan momentum jelang Ramadhan dan Lebaran 1438 H, Telkomsel telah mempersiapkan secara maksimal, baik terkait jaringan maupun berbagai layanan lainnya. Telkomsel melakukan agenda tahunan Network Drive Test atau uji coba jaringan bersama media minggu lalu. Jalur Network Drive Test 2017 dimulai dari Bandar Udara Juanda Surabaya dan berakhir di Malang, dimana kali ini Telkomsel mendemonstrasikan teknologi seamless 4G LTE network yang akan mendukung primanya layanan 4G Telkomsel untuk dapat dinikmati pelanggan di perjalanan.

GM ICT Operation Region Jateng and DIJ Telkomsel, Iswandi mengatakan bahwa wilayah Jateng dan DIJ merupakan destinasi utama mudik yang tahun ini diperkirakan hampir 3 juta pelanggan akan datang. “Kami memprediksi terjadinya lonjakan trafik komunikasi pada layanan data di daerah jalur mudik dan tujuan wisata, jika dibandingkan dengan trafik di hari biasa. Lonjakan trafik pada layanan data berkisar 50 persen. Sementara layanan suara diprediksi mengalami kenaikan 10 persen, dan SMS mengalami kenaikan 11 persen,” katanya. (ida)