KIRIM BARANG: Petugas Kantor Pos Wonosobo tengah melayani pengiriman paket. (Ahmad zainudin/jawa pos radar kedu)
KIRIM BARANG: Petugas Kantor Pos Wonosobo tengah melayani pengiriman paket. (Ahmad zainudin/jawa pos radar kedu)

WONOSOBO – Perilaku masyarakat Indonesia berbelanja secara online terus meningkat. Kondisi ini membuat perusahaan jasa pengiriman paket/barang makin bergairah. Peluang ini, turut dicermati dan dimanfaatkan PT Pos Indonesia.

Marketing Kantor Pos Wonosobo Melati menyebut, PT Pos Indonesia mulai serius menggarap peluang jasa antar barang hasil transaksi online. Terbukti, sudah banyak market place online yang sudah bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

Menurut dia, Kantor Pos memiliki berbagai keunggulan dalam hal pengiriman barang. Harga yang ditawarkan cukup kompetitif bagi pelaku online, jaringannya nasional sampai ke pelosok-pelosok negeri dan yang terpenting Kantor Pos menjamin keamanan barang sampai ke penerima.

“Khusus untuk barang yang tahan 2 hari atau lebih, saya sarankan untuk memilih pos kilat khusus. Alasannya harganya murah namun terhitung cepat dalam pengiriman. rata-rata dua hari sampai,” katanya, Rabu (24/5).

Keunggulan lain, Kantor Pos juga akan mengganti rugi jika terjadi kehilangan maupun terjadi kerusakan dalam pengiriman. Selain itu, keberadaan barang juga bisa dilacak secara online. “Bagi pelanggan khusus kita punya fasilitas jemput kiriman, supaya lebih memudahkan,” katanya. (cr2/ton)