PEMAIN KEDUABELAS: Dukungan suporter Simolodro dibutuhkan PPSM untuk menjalani kompetisi Liga 2. (DOK RADAR KEDU)
PEMAIN KEDUABELAS: Dukungan suporter Simolodro dibutuhkan PPSM untuk menjalani kompetisi Liga 2. (DOK RADAR KEDU)

MAGELANG—Mengisi jeda pertandingan grup 4 Liga 2, kesebelasan Macan Tidar, menjajal ujicoba melawan Persik Kendal, Kamis (25/5) hari ini, di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang. Pertandingan ujicoba sebagai persiapan untuk mengasah kemampuan fisik para pemain.

Manajer PPSM Sakti Magelang, H. Sallafudin SE, mengatakan, pertandingan ujicoba sekaligus untuk mengevaluasi kinerja para pemain. “Meski kita ada jeda pertandingan sekitar 1,5 bulan, bukan berarti kita santai. Terlebih, pertandingan ke depan digelar di kandang sendiri. Jadi, raihan poin penuh menjadi misi kita,” beber Sallafudin.

Selain mengasah kemampuan fisik para pemain, ujicoba dengan Persik Kendal, juga untuk menjajal calon pemain tambahan. “Kita mendatangkan sekitar lima pemain. Kita akan lihat, bagaimana bermainnya. Karena memang kami masih memiliki kekurangan pemain.”

Masa jeda pertandingan juga akan diisi untuk mengasah kemampuan pemain di semua lini. Baik lini belakang, tengah, maupun penyerang. Sebab, menurut Sallafudin, saat melawan PSIS Semarang beberapa waktu lalu, nyaris pemain depan kurang maksimal dan terkesan menyia-nyiakan peluang. “Kita akan memperbaiki semua lini. Pertandingan ke depan menentukan langkah kami di grup 4.”

Saat ini PPSM Sakti Magelang masih terpaku di posisi 6 klasemen grup 4 Liga 2, dengan raihan 4 poin. Kemenangan demi kemenangan, sangat dibutuhkan oleh PPSM untuk menjaga asa mereka melaju di Liga 2. Terlebih, PPSM menargetkan bisa masuk ke 16 besar Liga 2. Pertandingan grup 4 Liga 2 akan berlangsung pada 8 Juni mendatang melawan PSIR Rembang, 15 Juli melawan Sragen United, dan 24 Juli menjamu Persis Solo (cr3/isk)