Potensi Pasar Smartphone Indonesia Melimpah

121
PIKAT PASAR: Dua brand Ambasador ASUS Sheryl dan Tatjana saat memperkenalkan ASUS ZenFone Live, di Pullman Jakarta, kemarin. (IST)
PIKAT PASAR: Dua brand Ambasador ASUS Sheryl dan Tatjana saat memperkenalkan ASUS ZenFone Live, di Pullman Jakarta, kemarin. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Pasar Smartphone di Indonesia begitu melimpah. Peluang penjualan berbagai merek telepon pintar ini terbuka luas, untuk berbagai segmen mulai bawah hingga premium. Mendekati Lebaran, penjualan smartphone diprediksi naik signifikan, mengikuti daya beli masyarakat yang meningkat.

Peluang pasar ini dimanfaatkan ASUS. Baru-baru ini produsen Smartphone Taiwan dengan  memperkenalkan Zenfone Live ZB501. Produk baru ini khusus  pelaku dan pecinta konten live streaming. “Kami ingin khususnya para wanita, dapat memanfaatkan kecanggihan yang dimilikinya, ASUS ZenFone Liv, yang  mampu memberikan pengalaman  luar biasa, yakni membuat wajah kian mulus, bersinar dan merona saat sedang melakukan live streaming,” jelas Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Menurutnya ZenFone Live memiliki  fitur BeautyLive. Teknologi tersebut bekerja seperti layaknya fitur beatification pada wajah saat hendak melakukan swafoto atau selfie. Wajah pengguna akan terlihat lebih cerah dan mulus saat selama live streaming berlangsung.

Bersama dengan peluncuran ZenFone Live ZB501KL, ASUS juga memperkenalkan dua brand ambassador terbarunya yakni Sheryl Sheinafia dan Tatjana Saphira. Kedua brand ambassador ini mewakili apa yang ditawarkan dan menjadi kekuatan positioning ASUS ZenFone Live. “Sheryl dan Tatjana merupakan dua rising star yang berasal dari industri yang berbeda, dunia musik dan dunia peran. Namun keduanya memiliki profil yang sangat mewakili ZenFone Live,” sebut Galip.

Cara kerjanya, BeautyLive mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda. Ia kemudian mengintegrasikan hasilnya dengan Facebook, Instagram dan YouTube dan juga hampir 30 layanan live-streaming populer lainnya. Daftar layanan yang didukung sendiri akan terus ditambah. “Intinya, dengan ZenFone Live, pengguna dapat mengatur dan menyiarkan penampilan sempurna mereka sapanjang sesi live-streaming kepada seluruh pemirsa mereka,” sebut Galip.

Smartphone ini punya bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 7,95mm. Selain itu, bobotnya juga ringan hanya 120 gram. Dua aspek ini amat penting untuk memudahkan pengguna ketika mereka akan membuat konten live streaming. Di samping itu, panel display smartphone dengan bentang layar 5 inci ini memiliki resolusi HD (1280 x 720) serta punya bezel yang tipis yakni 2,36mm. Screen to body ratio-nya atau luas keseluruhan permukaan layar yang terpakai mencapai 75 persen. Artinya, pengguna akan dibuat nyaman dengan luas layarnya yang cukup besar. (tya/smu)