Diminta Selesaikan Sengketa Tol

1089
SERTIJAB : Bupati Batang Wihaji bersama Wakilnya Suyono saat serah terima jabatan dengan Pj Bupati Batang Siswo Laksono, Selasa (23/5). (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)
SERTIJAB : Bupati Batang Wihaji bersama Wakilnya Suyono saat serah terima jabatan dengan Pj Bupati Batang Siswo Laksono, Selasa (23/5). (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

BATANG – Di hari pertama menjabat, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Batang Wihaji dan Suyono, langsung melakukan serah terima jabatan dengan Pj Bupati. Keduanya juga diminta segera menyelesaikan sengketa lahan tol Batang yang hingga kini belum selesai 100 persen.

Serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Batang Siswo Laksono kepada Bupati Batang, serta serah terima Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batang digelar di Aula Kantor Bupati Batang,Selasa (23/5).

Ada beberapa pekerjaan rumah untuk Bupati baru. Pj Bupati meminta hal itu segera ditindaklanjuti. Yang pertama adalah pembangunan jalan tol yang melalui Kabupaten Batang masih ada yang belum terselesaikan walau sedikit. “Saya harapkan kepada pemimpin Batang yang baru, agar segera menyelesaikan masalah pembebasan lahan tol yang belum selesai, agar pembangunannya bisa lancar,” ujar Siswo.

Karena ke depan, diharapkan dengan adanya jalan tol akan menambah pendapatan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan tentunya kita harus memanfaatkan jalan tol ini dengan membuka lahan-lahan baru untuk industri ataupun rest area nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Batang untuk berjualan. Yang kedua, wilayah Kota Batang itu penyangga Kabupaten tetangga. Namun masih banyak masyarakat belanja di kabupaten tetangga bahkan sampai makan harus ke kabupaten tetangga. Karena tentunya dengan membelanjakan atau membeli sesuatu di daerah sendiri akan meningkatkan perekonomian.

Siswo menambahkan Kabupaten Batang mempunyai lahan yang luas untuk indutri, maka tariklah investor-investor yang ada diluar untuk menanamkan sahamnya/memindahkan pabrik ke Kabupaten Batang ini tentunya juga harus merubah RTRW Kabupaten Batang. Untuk pembangunan di Kabupaten Batang ada 14 kegiatan yang tidak diselesaikan oleh rekanan yang nilai pencapaiannya dua miliar dan ini sudah ditangani oleh Kajari.

Wihaji, pada kesempatan tersebut meminta kepada seluruh masyarakat Batang dan jajaran dibawahnya untuk bersama-sama membangun Batang lebih baik lagi. “Saya ingin pembangunan di Batang tidak stagnan, dalam arti pembangunan yang tidak membawa peningkatan dan perubahan, saya ingin ada inovasi-inovasi baru dalam pembangunan di Batang yang tentunya pembangunan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan membawa kemajuan,” serunya.

Bupati Batang mengucapkan terima kasih kepada Siswo selaku Penjabat Bupati Batang yang memimpin Batang selama 32 hari dan tetap berkoordinasi sehingga nantinya  bisa melaksanakan visi misi yang nantinya dapat tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Batang.

“Pilkada telah kita lewati bersama visi baru kabupaten batang ke depan adalah terwujudnya Kabupaten Batang yang harmonis, enerjik, berdaya saing, agamis tenteram dan sejahtera,” ujar Wihaji. (han/ric)