BERSEMANGAT : Warga Perumahan Mega Residence saat mengikuti senam Zumba Dance. (Jon wahid/jawa pos radar semarang)
BERSEMANGAT : Warga Perumahan Mega Residence saat mengikuti senam Zumba Dance. (Jon wahid/jawa pos radar semarang)

SEMARANG – Ratusan warga di Perumahan Mega Residence, Minggu (21/5) mengikuti kontes Zumba Dance. Kegiatan berlangsung di kompleks Perumahan Mega Residence Pudak Payung, Semarang.

Zumba merupakan kombinasi gerakan senam aerobik dan dance. Peserta tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Senam yang dimulai pukul 08.00 tersebut dinilai oleh juri dan dipilih 6 peserta terbaik yang akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan suvenir.

Seusai lomba, kegiatan dilanjutkan dengan bazaar dan mengikuti test drive kendaraan. Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat kompleks maupun diluar kompleks. “Dengan adanya event ini tentunya melibatkan masyarakat banyak agar masyarakat datang ke tempat ini dan menikmati alam hunian yang asri dan nyaman di kompleks perbukitan, yang bukan hanya bisa dinikmati oleh penghuni saja, tetapi juga oleh masyarakat umum,” ungkap Marketing Mega Residence, Muhammad Zaki.

Di akhir acara diumumkan enam orang peserta dengan gerakan terbaik sebagai pemenang. Yaitu Pemenang I Ningsih, kemudian terbaik II Rini Pongky dan terbaik III Ayi. Selain itu Juara Harapan I, II dan III yakni Sisilia, Suroso dan Queen.

Salah seorang peserta, Lia mengaku senang bisa mengikuti Zumba Dance karena tariannya yang beritme agak cepat namun lebih fun, sehingga bisa menyehatkan dan menjaga kebugaran badan. “Dengan mengikuti senam ini badan menjadi sehat,” katanya.

Salah seorang panitia, Mimi mengatakan dipilihnya Zumba Dance menjadi event di Mega Residence karena merupakan salah satu jenis tarian kombinasi senam yang sedang ngetren saat ini. Kombinasi dance dan fitness aerobic berasal dari Kolombia ini sedang banyak digemari masyarakat pecinta olahraga kebugaran tubuh. (hid/sct/ric)