Dua Pemain BJL Membanggakan

1243
BELUM BERUNTUNG: Pemain BJL 2000 Anton Cahyo, menjadi kapten Timnas Futsal Indonesia, di semifinal ajang AFC U-20 Futsal Championship yang berlangsung di Thailand. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BELUM BERUNTUNG: Pemain BJL 2000 Anton Cahyo, menjadi kapten Timnas Futsal Indonesia, di semifinal ajang AFC U-20 Futsal Championship yang berlangsung di Thailand. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

TIMNAS FUTSAL

SEMARANG  –  Meski gagal membawa Timnas U-20 menembus babak semifinal ajang AFC U-20 Futsal Championship yang berlangsung di Bangkok, Thailand, namun dua punggawa BJL 2000 Semarang yaitu Anton Cahyo dan kiper M Al Baggirr memberikan kontribusi yang cukup positif bagi timnas Indonesia.

Anton bahkan didaulat sebagai kapten Timnas di ajang tersebut. Sedangkan Al Baggirr selalu menjadi pilihan utama coach Vic Hermans sejak babak penyisihan hingga akhirnya Timnas kandas di babak perempat final Senin (21/5) kemarin oleh tuan rumah Thailand dengan skor 2-4.

Owner BJL 200 Semarang, Suyatno mengaku kontribusi dua punggawa BJL di Timnas U-20 juga memiliki nilai tersendiri bagi pembinaan futsal Jateng. Pihaknya berharap Jateng bisa terus berkontribusi di Timnas futsal Indonesia. “Bakat-bakat futsal di Jateng sebenarnya tidak kalah dengan daerah lain hanya tinggal bagaimana kita mengasahnya saja. Dan tentu kami berharap bergabungnya Anton dan Al Baggirr menjadi awal yang baik bagi pembinaan futsal di Jateng,” beber Suyatno.

Pihaknya juga berharap pemain muda terus mendapatkan tempat di tim-tim profesional peserta Pro Futsal League. Termasuk BJL 2000 yang musim ini menggunakan pemain-pemain muda asal Jateng dan DI Jogjakarta. “Anton dan Al Baggirr tentu lahir melalui kompetisi hingga akhirnya dilirik coach Vic Hermans. Ke depan kami cukup optimistis pemain-pemain Jateng bisa kembali menjadi tulangunggung Timnas,” lanjut Suyatno.

Total Timnas menjalani 5 pertandingan dengan hasil 2 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kali kalah. Memasukkan 17 gol dan kemasukan 12 gol. (bas/smu)