Persik Buru Juara Liga 3 Jateng

801
MASIH MELAJU: Tim Persik Kendal saat berlaga di Stadion Utama Kendal, beberapa waktu lalu. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MASIH MELAJU: Tim Persik Kendal saat berlaga di Stadion Utama Kendal, beberapa waktu lalu. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL – Ambisi Persik Kendal untuk promosi ke Liga 2 sejauh ini masih berjalan mulus. Tim berjuluk Laskar Bahurekso ini berhasil melewati babak pertama Liga 3 zona Jateng setelah di partai terakhir Grup C menaklukkan tetangganya Berlian Rajawali Putra PSIS tiga gol tanpa balas.

Persik memastikan diri lolos ke babak 6 Besar sebagai juara Grup C. Dari Grup C ini selain Persik yang mengikuti lolos ke babak 6 Besar adalah Persebi Boyolali yang menaklukkan tuan rumah Persiharjo Unsa-Asmi Sukoharjo dengan skor tipis 1-0.

Persebi gagal juara grup karena kalah selisih gol. Di head to head kedua tim imbang 2-2. Saat pertemuan pertama berakhir imbang 1-1 dan pertemuan kedua juga 1-1. Ini adalah kesekian kalinya Persik lolos ke babak kedua Liga 3.

Manager Persik Kendal, M Wibowo, mengaku bersyukur dengan lolosnya Persik, meskipun dengan dana minim. Untuk itu,  dirinya bersama pengurus Persik, akan berusaha mencari dana tambahan lagi. “Lolos ke babak berikutnya, membutuhkan dana lagi. Kami akan mencari sponsor, sehingga kami bisa kosentrasi ke pertandingan, “ ujarnya.

Bowo menjelaskan, tahun lalu Persik Kendal menduduki peringkat tiga tingkat Jawa Tengah. Ia berharap, tahun ini bisa lebih baik. “Syukur-syukur kalau bisa  maju ke tingkat nasional mewakili Jawa Tengah,” ujarnya. Sebagai catatan untuk bisa mewakili Jateng Persik harus bisa juara Jateng karena hanya juara yang mewakili Jateng ke putaran nasional. (bas/smu)