Sido Muncul Produksi Pasta Gigi

792
INOVATIF: Direktur Utama PT Sido Muncul, Sofyan Hidayat, perkenalkan pasta gigi “Sido Putih Ajaib, Muncul Kiclong” ke masyarakat. (Tri Sutristya/Jawa Pos Radar Semarang)
INOVATIF: Direktur Utama PT Sido Muncul, Sofyan Hidayat, perkenalkan pasta gigi “Sido Putih Ajaib, Muncul Kiclong” ke masyarakat. (Tri Sutristya/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, memproduksi produk pasta gigi yang dinamakan “Sido Putih Ajaib, Muncul Kinclong”. Pasta gigi merupakan produk inovatif, karena selama ini Sido Muncul dikenal sebagai pabrik jamu dan beraneka dan obat-obatan herbal serta minuman berenergi.

“Banyak sekali khasiatnya karena bahan baku untuk membuat pasta gigi ini dari bahan herbal,” kata Direktur Utama PT Sido Muncul Sofyan Hidayat saat peluncuran “Sido Putih” di Ungaran, Kabupaten Semarang, kemarin.

Pasta gigi buatan Sido Muncul itu telah diuji coba dan digunakan oleh sejumlah orang. Produk baru ini masih dipasarkan di Jakarta, dan dalam waktu dekat akan dipasarkan di wilayah Jawa Tengah. “Produk baru baru dibuat dalam kemasan 25 gram dengan harga  Rp 4.000. Saat ini, kami baru produksi sebanyak satu juta ‘tube’ mulai kami pasarkan di Jakarta secara terbatas, lewat SPG (sales promotion girl) di berbagai lokasi,” katanya.

Dengan harga tersebut, Sofyan mengatakan produk pasta gigi itu menyasar masyarakat bawah. Menurutnya, produk pasta gigi ini berbeda dengan yang sudah ada.  “Umumnya pasta gigi  berwarna putih, namun pasta gigi “Sido Putih”  memiliki pasta berwarna hitam, namun memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan gigi,” tambahnya.

Terkait produk baru tersebut, dijelaskan selama ini perusahaan jamu itu memiliki banyak sekali bahan herbal yang bisa digunakan untuk berbagai produk. “Namun, bahan-bahan aktif herbal untuk pasta gigi ini temuan baru. Kami rencananya nanti juga kembangkan produk sabun dan ‘handbody’. Sementara ini, kami lihat segmentasi pasar pasta gigi dulu,” ungkapnya. (tya/smu)

Tinggalkan Komentar: