Perangkat Desa Dlisen Limpung Lengkap

580
SIAP LAYANI WARGA: Slamet Masrur, perangkat Desa Dlisen yang baru dilantik berfoto bersama Muspika Kecamatan Limpung, Kades Dlisen kemarin. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
SIAP LAYANI WARGA: Slamet Masrur, perangkat Desa Dlisen yang baru dilantik berfoto bersama Muspika Kecamatan Limpung, Kades Dlisen kemarin. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

BATANG – Setelah dilakukan proses administrasi, Slamet Masrur, 31, kemarin resmi dilantik sebagai Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Desa Dlisen, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang. Setelah pelantikan tersebut, kini formasi perangkat Desa Dlisen sudah lengkap, dan siap melayani warga dengan lebih baik.

Pelantikan perangkat baru, dilakukan oleh langsung Kepala Desa Dlisen Nurhadi, S.Pd, disaksikan Muspika Kecamatan Limpung dan rekan perangkat Desa yang lain. “Pelantikan ini, guna melengkapi formasi Perangkat Desa kami. Dan sudah sesuai dengan Perbub Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa,” jelas Kades, Jumat (19/5) di Pendopo Desa Dlisen.

Dijelaskan, untuk Perangkat yang baru kali ini adalah hasil penjaringan panitia yang diketuai oleh Rohmul Mutasi. Proses Pemilihan lebih mudah, karena Slamet merupakan calon tunggal sehingga tidak perlu ada ujian persaingan.

Ditambahkan Nurhadi, dia berpesan bahwa menjadi Perangkat Desa itu tugasnya sangat berat karena harus selalu siap melayani masyarakat kapan saja. “Hari Senin sampai Jum’at harus stand by di Balai Desa, sedangkan di luar jam itu tetap melayani masyarakat, tidak peduli siang ataupun malam,” katanya.

Camat Limpung Windu Suriadji menambahkan, bahwa perangkat Desa adalah milik masyarakat. Kapanpun dibutuhkan harus siap karena itu sudah menjadi konsekuensi dan tanggung jawab. “Ingat sumpah dan janji yang mengatasnamakan Tuhan Yang Maha Esa. Kaur TU dan Umum tugasnya membantu Sekdes dalam kelengkapan administrasi, jadi kerjasama dan komunikasi yang baik dengan Sekdes sangat diperlukan,” lanjut Windu.

Kapolsek Limpung AKP Raharja yang turut memberikan masukan, mengatakan bahwa perangkat Desa adalah ujung tombak dan penengah dalam menyelesaikan suatu permasalahan di desa. “Mempunyai jabatan adalah berkah sekaligus amanah yang pertanggungjawabannya adalah kepada Tuhan. Jadi berhati-hatilah dalam bertindak,” kata Raharja.

Pada kesempatan tersebut, Danramil Limpung Kapten Inf Bardi mempergunakannya untuk ajang perkenalan. Karena dirinya pimpinan baru Koramil Limpung. (han/sct/smu)

Tinggalkan Komentar: