Pejabat Mendadak Tes Urin

980
BEBAS NARKOBA: Wakil Wali Kota Pekalongan Saelany, saat menunjukkan botol tempat urine, saat pemeriksaan narkoba pejabat Kota Pekalongan, kemarin. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)
BEBAS NARKOBA: Wakil Wali Kota Pekalongan Saelany, saat menunjukkan botol tempat urine, saat pemeriksaan narkoba pejabat Kota Pekalongan, kemarin. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

PEKALONGAN – Puluhan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan anggota DPRD Kota Pekalongan mendadak disuruh menjalani tes urine yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polres Pekalongan. Termasuk Wakil Wali Kota Saelany Mahfudz, Sekda Sri Rumingsih dan Wakil Ketua DPRD Ismet Inonu, Jumat (19/5) di Setda setempat. Para pejabat dan anggota DPRD yang baru mengikuti launching logo Kota Pekalongan langsung mengantri untuk mengikuti tes yang pelaksanaanya cukup mendadak itu.

Menurut Wakil Wali Kota Pekalongan Saelany Mahfudz, pelaksanaan tes urini bagi para pejabat dan wakil rakyat di Kota Pekalongan ini merupakan bukti nyata dari komitmen pemerintah Kota Pekalongan dalam perang melawan narkoba. “Dengan melakukan tes urine kepada para pejabat ini kami ingin menunjukkan kepada warga masyarakat bahwa Pemkot Pekalongan serius melakukan perang melawan narkoba,” katanya.

Saelany menghimbau kepada seluruh masyarakat termasuk para pejabat agar benar-benar menjauhi narkoba. Karena selain sanksi hukumnya sudah jelas, menggunakan narkoba hanya akan merugikan diri sendiri. Saelany menambahkan, Pemkot Pekalongan bertekat memerangi narkoba, Saelany berjanji akan berusaha mewujudkan agar Badan Narkotika Nasional (BNN) bisa segera dibentuk di Pekalongan.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Ismet Inonu juga menyambut baik digelarnya tes urine ini. “Harapannya tentu saja agar peredaraan narkoba di Kota Pekalongan ini bisa dicegah dan diminimalisir,” ujar politisi dari PDI- Perjuangan ini.

Terkait rencana pembentukan BNN di Kota Pekalongan, Ismet Inonu juga berjanji akan memberikan dukungan penuh. “Minimal untuk tahun ini sudah harus ada tanahnya dan pada tahun berikutnya bisa segera dibangun,” kata Ismet. (han/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here