Generasi Muda Jangan Terbawa Arus

187
DIALOG : Kepala Kesbangpol Kota Magelang Eri Widyo Saptoko mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. (DOK HUMAS PEMKOT MAGELANG)
DIALOG : Kepala Kesbangpol Kota Magelang Eri Widyo Saptoko mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. (DOK HUMAS PEMKOT MAGELANG)

MAGELANG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Magelang mengakui nilai luhur budaya bangsa mulai ditinggalkan oleh masyarakat. Ditandai dengan maraknya aksi tawuran antarkelompok pemuda, kekerasan, saling menghujat dan melemahnya semangat demokrasi yang beretika.

“Sekarang ini, semangat demokrasinya seperti kebablasan,” kata Kepala Kesbangpol Kota Magelang Eri Widyo Saptoko saat membuka dialog bertema ‘Dengan Menjaga dan Melestarikan Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa, Kita Perteguh Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Kerangka NKRI’ di Gedung Wanita, Kamis (18/5).

Beberapa hal yang disebutkan itu, menurut Eri, perlu diwaspadai. Sebab, bisa mengancam kondusifitas suatu wilayah. “Masih ada hal lain juga yang perlu kita waspadai,” tambahnya.

Ia menyebut, terkait kemunculan dan berkembangnya paham radikalisme yang diperparah dengan tindak kekerasan, pemaksaan kehendak dan terorisme. “Perlu diantisipasi sedini mungkin.”

Dalam dialog yang dihadiri pelajar, mahasiswa, aktivis dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Magelang, ia mengajak untuk memperteguh semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI. “Generasi muda zaman sekarang diharapkan menjadi pelopor dalam memperkuat sendi-sendi kehidupan masyarakat. Jangan sampai generasi muda malah ikut ikutan terbawa arus,” tuturnya. (put/ton)

Tinggalkan Komentar: