Yayasan Pendidikan Kesatrian 67 Rayakan HUT

302
POTONG TUMPENG Pemotongan tumpeng HUT ke-50 Yayasan Pendidikan Kesatrian 67 Semarang oleh Ketua sekaligus pendiri yayasan H. Achmad Soetarto Hadiwinoto. (Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang)
POTONG TUMPENG Pemotongan tumpeng HUT ke-50 Yayasan Pendidikan Kesatrian 67 Semarang oleh Ketua sekaligus pendiri yayasan H. Achmad Soetarto Hadiwinoto. (Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Puncak peringatan HUT Yayasan Pendidikan Kesatrian (YPK) 67 ke-50 berlangsung meriah. Ratusan tamu undangan dalam suasana penuh kegembiraan memenuhi Plaza Masjid Agung Jawa Tengah baru-baru ini. Mereka adalah keluarga besar Yayasan Pendidikan Kesatrian 67 Semarang yang terdiri atas para guru, karyawan serta perwakilan siswa dari SMP Kesatrian 1, SMP Kesatrian 2, SMA Kesatrian 1 dan SMA Kesatrian 2 serta para tamu dari berbagai instansi pemerintah mauapun swasta.

Puncak peringatan ulang tahun ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh pendiri sekaligus ketua Yayasan Pendidikan Kesatrian 67 Semarang H. Achmad Soetarto Hadiwinoto. Para tamu undangan kompak  berdiri sejenak dan memberikan tepuk tangan sebagai  tanda penghormatan kepada pendiri yayasan yang telah berkiprah dan berkarya dalam dunia pendidikan selama  lebih dari 50 tahun, khususnya dalam memajukan Yayasan Pendidikan Kesatrian 67 Semarang.

Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Yayasan, Handoko mengatakan dalam penyelenggaran pendidikan yayasan memiliki 4 unit sekolah yakni SMA Kesatrian1 Semarang, SMA Kesatrian 2 Semarang, SMP Kesatrian 1 Semarang dan SMP Kesatrian 2 Semarang.

Di mana  sekolah-sekolah  tersebut telah terbukti  dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah negeri favorit yang ada di Semarang baik dari sarana dan prasarana fisik yakni gedung yang representatif maupun dari segi kualitas pendidikan dan pengajaran.

Hal ini terbukti dengan peningkatan jumlah siswa yang cenderung mengalami peningkatan pada saat penerimaan peserta didik baru dari tahun ke tahun. Dikatakannya, pada tahun ini jumlah siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN juga mengalami peningkatan secara persentase sejajar dengan sekolah-sekolah negeri favorit yang ada di Semarang. ”Semoga di usia ke-50 ini semakin dicintai masyarakat dengan terus meningkatkan prestasi dan kualitas pendidikan,” pungkasnya.

Setelah potong tumpeng dan doa bersama di sela-sela acara diberikan penghargaan dan uang pembinaan  kepada guru berprestasi, guru dan karyawan teladan,  penghargaan bagi guru yang telah purnatugas. Selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah lomba antarguru dan karyawan. Acara semakin meriah dengan adanya pengumuman hadiah bagi para tamu undangan. Khususnya keluarga besar Yayasan Pendidikan Kesatrian 67 yang telah menanti dari awal  acara  yakni  pembagian doorprize berupa empat tiket umrah dan empat unit sepeda motor serta beragam hadiah menarik lainnya. (zen/sct/ric/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here