Pengurus Persibat Tahan Imbang Pemkab

1000
AKRAB : Tim kesebelasan dari Pemkab Batang dan Tim dari Pengurus Persibat Batang berfoto bersama sebelum kick off babak pertama pertandingan eksibisi. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
AKRAB : Tim kesebelasan dari Pemkab Batang dan Tim dari Pengurus Persibat Batang berfoto bersama sebelum kick off babak pertama pertandingan eksibisi. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

BATANG – Untuk menjalin silaturahmi antara pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang, digelar pertandingan eksibisi antara pejabat di lingkungan Pemkab dan Pengurus sepakbola Persibat Batang, kemarin. Dihuni oleh pemain-pemain yang berumur, pertandingan yang digelar di Stadion Moh Sarengat, Batang tersebut berakhir seri 0 – 0.

Dimulai tepat pukul 16.15, pertandingan digelar 4 babak, dengan waktu 15 menit setiap babaknya. Dari pantauan di lapangan, kesebelasan dari Pemkab dengan pemain cukup melimpah. Sebab, selain pejabat Eselon, dan Kepala Dinas, turut hadir para Camat.

Bupati Batang Wihaji langsung turun di babak pertama, dengan komposisi lain, beberapa kepala Dinas, Camat dan dengan Kapten Sekretaris Daerah Nasikhin.

Di tim Pengurus Persibat, terdiri dari CEO Dedhy Irawan, Ketua Umum Danang, Manajer Tim Bram dan anggota lain seperti tim pelatih dan pengurus lainnya.

Pada babak pertama, dengan materi pemain yang cukup berumur membuat tim Pemkab sedikit kewalahan menghadapi tim Pengurus Persibat yang banyak dihuni politikus muda, serta pengusaha yang masih segar bugar dalam fisik. Ditambah beberapa tim pelatih Persibat dan mantan pemain membuat permainan sedikit tidak imbang.

Merasa nafas sudah habis, Sekda, Kepala Dinas Pendidikan dan Asisten 3 Sekda, minta diganti di menit ke 10. Hingga babak pertama berakhir skor seri.

Di babak kedua, masuknya Komandan Kodim Batang Letkol Inf Fajar, membuat permainan berubah. Ditambah 2 tenaga baru lain permainan Tim Pemkab membaik. Beberapa kali terus menyerang, walaupun belum dapat kesempatan di depan gawang.

Ganti di babak ke tiga, kedua tim mulai adu serangan. Namun sayangnya, banyak kesempatan besar gagal dimanfaatkan oleh pemain depan kedua tim. Pada babak keempat, Wakil Bupati Batang Suyono, turun lapangan. Karena tidak siap dengan kostum, dirinya nekat menggunakan celana panjang tanpa memakai kostum tim Pemkab. Langsung mengambil posisi sebagai bek kanan.

Jatuh bangun saling serang, kedua tim terlihat sama-sama kelelahan. Namun beberapa pemain, termasuk CEO Persibat, Ketua Persibat, Manager, Bupati Batang dan beberapa pemain lain, bisa menyelesaikan pertandingan hingga 4 babak.

Ditemui di akhir laga, Bupati Batang Wihaji, mengatakan bahwa pertandingan ini memang digelar dadakan, dengan tujuan silaturahmi. Melalui olahraga sepak bola ini, Wihaji ingin menciptakan suasana bekerja yang lebih guyub. Dalam rangka membangun Batang bersama-sama. Karena sepakbola adalah olahraga teamwork.

“Kami sengaja menggelar pertandingan ini, dengan mengundang seluruh pejabat dan kepala OPD untuk menjalin silaturahmi. Ternyata hampir semua pejabat datang, jadi sangat ramai dan penuh keakraban,” ujarnya. (han/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here