Gerluti Modeling dan Tukang Ojek

481
Syaikh Hasina Candrika Yudistira. (Foto: Dok Pribadi)
Syaikh Hasina Candrika Yudistira. (Foto: Dok Pribadi)

PARAS cantik dan perawakan Syaikh Hasina Candrika Yudistira memang cocok menjadi seorang model. Namun siapa sangka, gadis kelahiran Pati 1997, ini tertarik menjadi seorang pengemudi ojek. Dav, sapaan akrabnya, telah menikmati pekerjaannya sebagai tukang ojek online selama 4 tahun ini.

”Awalnya saya diajak teman (menjadi ojek online Go-Jek), tapi lama kelamaan saya menikmati juga. Penghasilannya juga lumayan,” ujar gadis yang berulang tahun setiap 9 Agustus ini.

Dav memang tidak jaim dalam menjalani pekerjaannya. Menurutnya, menjadi driver ojek online, adalah pekerjaan yang menghasilkan, namun kerjanya santai. “Ngapain jaim. Zaman sekarang jaim nggak bisa makan, hehe,” ujarnya.

“Ya kalau menurutku sih jadi driver  ojek online gini kerjaannya santai dan tidak menuntut waktu. Jadi jam kerja kita yang nentuin sendiri,” imbuhnya.

Dav sendiri selama ini lebih condong mengambil customer yang order makanan ketimbang mengantar penumpang ke tujuan tertentu. Meski menjadi tukang ojek online, Dav juga tetap mengambil job modeling-nya. ”Sebelum jadi driver ojek kan Alhamdulillah selama ini kalo ada tawaran foto dan endorse lumayan juga bisa buat uang jajan hehe,” kata Dav yang suka dunia fotografi sejak duduk di bangku SMA, ini.

Selama menjadi driver Go-Jek, mahasiswi semester IV jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) ini pun tak jarang mendapat tantangan dan pengalaman yang cukup melelahkan. ”Keujanan udah risiko lah. Pernah juga ada penumpang yang ngasih titik pengantaran salah, nanti kita juga yang kena komentar jelek,” ujarnya.

Putri terakhir dari pasangan Very Sri Hartono-Fitriani ini pun tidak cukup kesulitan dalam membagi waktunya untuk bekerja dan kuliah. Waktunya menjadi driver cukup fleksibel dan tidak terlalu membebani kewajibannya untuk kuliah.

”Kalau kuliah sih fleksibel, kan aku ambilnya pagi. Jadi pagi sampai siang bisa kuliah. Habis pulang kuliah baru deh narik ojek,” kata Dav yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha itu. ”Semoga kuliahnya lancar dan cepat wisuda. Sehingga bisa fokus mengejar cita-cita,” imbuhnya. (mg30/zal/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here