FT Juara Umum Porsaf 2017

95
Agung Widhiatmojo. (DOK HUMAS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAGELANG)
Agung Widhiatmojo. (DOK HUMAS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAGELANG)

MAGELANG–Fakultas Teknik (FT) menjadi juara umum dalam Pekan Olah Raga dan Seni Antar Fakultas (Porsaf) UM Magelang Tahun 2017 dengan mengumpulkan 17 poin. FT berhak mendapatkan Piala Bergilir Rektor UM Magelang. Adapun juara 2 dan 3 diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan poin 13 dan Fakultas Hukum dengan poin 5.

Ketua Panitia Porsaf Erico Wildan Kurniawan mengatakan, ada lima cabor yang dipertandingkan dalam kegiatan yang diadakan 15 hingga 17 Mei itu. Yakni sepak bola, bola voli, badminton, tenis meja, dan basket. “Lomba diadakan di Kampus 2 untuk basket, tenis meja, dan basket. Adapun sepak bola di lapangan Panca Arga, dan badminton di Gedung Serba Guna Mertoyudan,” ujar Rico. Sebanyak 256 atlet perwakilan dari masing-masing fakultas turut menyemarakkan Porsaf kali ini.

Presiden BEM UM Magelang Agung Widhiatmojo, mengatakan, Porsaf 2017 bertema ‘Junjung Tinggi Sportivitas dan Eratkan Solidaritas’ tidak hanya menggelar kegiatan pertandingan olah raga, namun juga sarasehan, seminar wawasan kebangsaan serta pentas seni. Sarasehan diadakan Sabtu (13/5) malam di Auditorium Kampus 1 untuk menyelaraskan visi misi pengurus BEM UM Magelang.

Adapun seminar wawasan kebangsaan dan bela negara yang diadakan di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat, Rabu (17/5) diikuti oleh delegasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan BEM Fakultas. Danramil 01/ Magelang Tengah Mayor Inf Joko Nugroho menjadi pemateri dalam seminar yang mengupas tentang pentingnya nasionalisme itu.

Sebagai acara penutup, panitia mengadakan closing party usai acara seminar berupa pentas musik di halaman parkir Kampus 1 UM Magelang yang berlangsung siang hingga malam hari. Dalam acara itu, panitia memberikan piala bergilir kepada perwakilan atlet dari FT untuk selanjutnya diperebutkan kembali tahun mendatang. “Alhamdulillah, Porsaf 2017 dapat berjalan lancar sesuai rencana dan diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan UM Magelang di bidang olah raga dan seni,” jelas Agung. (vie/sct/ton)

Tinggalkan Komentar: