SANTAI - Awalnya pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Batang Wihaji dan Suyono terlihat tegang selama pemotretan, namun berlahan keduanya menikmatinya bahkan serig bercanda.
BATANG – Menjelang dilantik menjadi kepala daerah Kabupaten Batang, pasangan Wihaji – Suyono akan mendapat mendapat sambutan istimewa dari warga Batang. Karena pasca dilantik oleh Gubernur Ganjar Pranowo, pada Senin 22 Mei besok, keduanya akan di arak keliling Kabupaten Batang oleh masyarakat dan pendukungnya.
Hal tersebut diungkapkan kedua pasangan dari Partai Golkar dan PPP tersebut, saat ditemui disela-sela sesi foto untuk keperluan pelantikan di kediaman sementara Wihaji di jalan A Yani Kauman Batang, Rabu (17/5).
“Menjelang pelantikan ini, kami bersikap biasa saja. Kami sudah siap melakukan semua proses pelantikan, baik di Gubernuran dan di Pemkab Batang,” ujar Bupati Batang Wihaji.
Terkait kabar keduanya akan diarak oleh masyarakat, Wihaji membenarkan hal tersebut. Bahwa nanti setelah dirinya dan Suyono dilantik secara resmi oleh Gubernur, saat balik ke Batang akan langsung di jemput oleh rombongan relawan, dan masyarakat Batang pada umumnya di perbatasan.
“Nanti ada ribuan peserta dari sang Pamomong, relawan dan masyarakat umum. Kami sudah koordinasi, dan semoga tidak menggangu aktivitas masyarakat di pantura selama konvoi,” terangnya lagi.
Setidaknya saat ini sudah dipastikan akan ada 3.500 orang akan hadir, dengan kendaraan roda dua dan roda empat yang akan ikut konvoi arak-arakan Bupati dan Wakilnya. Setelah dijemput di perbatasan Batang Kendal di Gringsing, rombongan konvoi akan akan dimasukkan Limpung lewat Banyuputih, lanjut ke Reban Sojomerto, Blado, Bandar, Wonotunggal sampai pendopo Bupati.
Terkait sesi foto, pria asal Sragen ini mengatakan masih kaku saat proses di depan kamera. Karena tidak terbiasa difoto secara serius dan khusus seperti ini.
“Kita ini orang kampung, tidak biasa dengan foto seperti ini. Jadi tadi banyak kakunya, kadang mati gaya. Tapi proses ini harus kami lewati, karena kebutuhan,” tutur Wihaji.
Dirinya meminta doa kepada masyarakat Batang, agar selalu diberikan kesehatan. Agar bisa bekerja dengan baik. Dari proses pelantikan hingga bekerja kedepannya.
Wakil Bupati Suyono, mengatakan hal serupa bahwa dirinya juga minta di doakan yang terbaik. “Kami minta doa restu. Kami tidak anti kritik, kami minta diingatkan dalam membawa Batang kedepan agar lebih baik,” serunya.
Terkait persiapan pelantikan, Suyono berubah bahwa ini merupakan ‘finish’ dari segala proses demokrasi kemarin. Sehingga kini bersyukur, bisa menyongsong kedepan dengan baik.
“Tidak ada persiapan khusus jelang pelantikan. Kami akan lebih banyak istirahat, sementara semua kegiatan kami off semua dulu, untuk persiapan pelantikan di Semarang dan arak-arakan nanti,” jelasnya.
Sementara itu, pada sesi foto tersebut banyak kejadian unik pada keduanya. Karena jarang difoto, terlihat kaku dan kikuk di depan lensa dan set lampu studio.
“Sesi foto, tadi yang paling ribet, karena belum pernah jadi agak kaku. Tadi sempat jalan, mBagong karena kagok saat foto, serba salah tingkah,” tandas Suyono.(han)

Tinggalkan Komentar: