Hobi Traveling

Ruth Yendra Indriyatmi

Ruth Yendra Indriyatmi. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG)
Ruth Yendra Indriyatmi. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG)

DI tengah kesibukan kuliah dan rutinitas kerja, Ruth Yendra Indriyatmi masih menyempatkan diri menjalani hobi traveling-nya. Selain untuk mengusir penat, plesiran memberikan banyak pengalaman baru. Misalnya, saat ia berkunjung ke Jepang tahun lalu. Dengan berkunjung ke negara sakura tersebut, ia berkesempatan merasakan keramahtamahan penduduk lokal serta mengenal budaya Negeri Matahari Terbit itu.

”Berkesan sekali, karena budayanya menarik. Selain itu, orang-orangnya murah hati dalam membantu. Seperti saat saya terlihat kebingungan membaca peta, tiba-tiba ada warga yang bertanya dan membantu, bahkan mengantarkan,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Tak kalah menarik juga saat ia berkunjung ke India. Head Relationship Management 1 Unit Corporate Communication Division PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) ini bertugas sebagai perwakilan dalam sebuah konferensi. Meski tidak memiliki banyak waktu, ia mengaku cukup menikmati perjalanan di India.

Selain mengenal lebih dekat budaya maupun karakter penduduk setempat, satu hal yang tidak dilewatkan saat traveling, yakni mencicipi kuliner lokal. Seperti saat ia singgah di Vietnam. ”Saya suka makanan dan kopi di Vietnam,” katanya.

Kesibukannya sebagai mahasiswi Magister Manajemen Strategis Universitas Gajah Mada (UGM), diakuinya, juga cukup menyita waktu. ”Tapi di sela kerja dan kuliah, sebisa mungkin disempatkan untuk traveling, karena mampu menyegarkan pikiran,” ujarnya. (dna/aro/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here