The Cabin Tanjung Hotel Siap Jamu Wisatawan

1874
AKSI SOSIAL: Manajemen dan karyawan The Cabin Tanjung Hotel Wonosobo membersihkan Alun-alun Wonosobo, Minggu (14/5). (SUMALI IBNU CHAMID/ JAWA POS RADAR KEDU)
AKSI SOSIAL: Manajemen dan karyawan The Cabin Tanjung Hotel Wonosobo membersihkan Alun-alun Wonosobo, Minggu (14/5). (SUMALI IBNU CHAMID/ JAWA POS RADAR KEDU)

WONOSOBO – Meningkatnya industri wisata di Wonosobo mendorong tumbuhnya bisnis perhotelan. Dalam waktu dekat, muncul hotel dengan fasilitas bintang kelas 2 bernama The Cabin Tanjung Hotel. Lokasinya strategis, di Jalan Wonosobo- Banjarnegara, Kelurahan Tawangsari.

“Kami akan luncurkan The Cabin Tanjung Hotel pada 1 Juni mendatang,” ungkap Manajer The Cabin Tanjung Hotel Silvester Kurniawan, Minggu (14/5) saat aksi sosial bersama karyawan di Alun-alun Wonosobo.

Silvester menjelaskan, meski secara resmi belum dibuka, para karyawan sudah siap melayani para tamu. Sebagai bentuk dukungan ke wisata Wonosobo, semua karyawan melakukan aksi bakti sosial membersihkan Alun-alun kota.

“Kami mengenalkan lebih awal, agar hotel kami menjadi referensi wisatawan,” katanya.

Fasilitas hotel, kata Silvester, untuk awal sudah selesai dibangun 26 kamar. Kemudian fasilitas lain juga lengkap, seperti kafe, restoran, karaoke keluarga, spa serta ruang rapat. Semua fasilitas tersebut diberikan untuk para tamu yang berkunjung ke hotelnya.

“Wonosobo sudah ada beberapa hotel, kami memberikan fasilitas lebih dengan harga lebih terjangkau,” katanya.

Untuk mekanisme pembayaran, kata Silvester, memiliki cara khusus dibanding hotel lain. Pembayaran per kamar dihitung 8 jam sejak masuk dengan harga Rp 170 ribu. Dengan demikian bagi tamu yang misalnya datang pada pukul 22.00 WIB kemudian check out pukul 12.00 siang, tidak membayar penuh.

“Tarifnya dihitung pada 8 jam menginap, sehingga tidak dipasang harga nett. Misalnya saja penerapan harga, umumnya harga sama saja, mau dipakai seharian atau cuma delapan jam,” katanya.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, hotel akan menyediakan hiburan secara rutin untuk restoran dan kafe. Selain menyajikan berbagai menu kopi dan jenis minuman lain, juga akan dihadirkan live music yang dihelat tiap malam. “Semua ini kami suguhkan demi menjamu tamu,” katanya.

Untuk mengakses lokasi hotel, juga tidak terlalu jauh. Karena masuk dalam jalan protokol Wonosobo. Dari jantung kota Wonosobo, hanya sekitar 1 kilometer. Bahkan masuk jalur utama Wonosobo- Banjarnegara. “Lokasi sangat mudah dijangkau dan dekat dari ibu kota kabupaten,” jelasnya. (ali/ton)