Libur Waisak, Kuliner Magelang Laris

1074
RAMAI : Warung Kupat Tahu Gimbal dan Soto Semarang Slamet Ragil ramai dikunjungi wisatawan dari Candi Borobudur, kemarin. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)
RAMAI : Warung Kupat Tahu Gimbal dan Soto Semarang Slamet Ragil ramai dikunjungi wisatawan dari Candi Borobudur, kemarin. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)

MAGELANG – Sejumlah tempat kuliner di Magelang menjadi jujukan pengunjung Candi Borobudur yang merayakan Waisak maupun liburan. Salah satunya warung Kupat Tahu Gimbal dan Soto Semarang Pak Slamet Ragil di Jalan Raya Blabak, Mungkid, Kabupaten Magelang.

“Sejak hari Minggu (7/5) warung sudah lebih ramai dari biasanya dan (kemungkinan) masih akan ramai hingga Minggu (14/5) mendatang,” kata pemilik warung Slamet Riyanto, Kamis (11/5).

Ia mengkau mendapat banyak pesanan dari para pelanggannya. Mereka menghubungi melalui telepon maupun sosial media pribadinya. “Kalau rombongan bus, biasanya di atas 25 orang. Ada juga rombongan keluarga yang sedang liburan ke Magelang. Minggu ini cukup ramai karena banyak yang mengambil cuti di hari Jumat (12/5) sehingga bisa libur cukup lama,” ujarnya.

Agar para pelanggan tetapnya tidak kehabisan, ia menyediakan aneka menu makanan dan minuman dalam jumlah porsi yang banyak. Dalam sehari, buka mulai pukul 06.00 – 19.00 WIB, sekitar 300 porsi kupat tahu habis. Belum lagi dengan menu andalan lainnya, Soto Semarang. “Saya masak dua kali lipat dari biasanya,” akunya.

Sementara itu, seorang pembeli asal Bekasi, Swandari memuji cita rasa kuliner Magelang, Kupat Tahu Gimbal ala Slamet Ragil. Perpaduan masakan tahu gimbal Semarang dengan kupat tahu Magelang tersebut melahirkan cita rasa yang unik. “Rasanya enak dan yang saya suka tidak menggunakan penyedap rasa,” tutur Swandari yang datang bersama rombonga usai perayaan Waisak. (put/ton)