Seleksi Perangkat Tertunda dan Pembangunan Stagnan

1546
AKBP Sonny Irawan. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
AKBP Sonny Irawan. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan merasa prihatin dengan kondisi dan situasi politik di Demak. Sebab, selain dihadapkan pada persoalan terkait penundaan seleksi perangkat desa yang tidak menentu juga masalah mandeknya pembangunan di Kota Wali. Hingga kini, pembangunan di daerah lain sudah berjalan, namun di Demak justru stagnan.

“Soal seleksi perangkat, sebetulnya, kami dukung mana yang terbaik sesuai aturan yang berlaku. Kalau iya ya iya. Jangan plintat plintut. Jangan sampai keputusan yang sudah dibuat (tidak jadi gara-gara) adanya manuver,” sindir Kapolres AKBP Sonny Irawan di sela memberikan sambutan di hadapan para kepala desa di Hotel Amantis.

Pada prinsipnya, kata Kapolres, pihak kepolisian siap mengawal persoalan politik yang terjadi. Kapolres juga memahami apa yang sedang dihadapi para kades terkait penundaan seleksi perangkat desa akibat revisi Perda yang terjadi saat ini. “Kami pahami bahwa bapak-bapak kades bekerja tanpa ada staf. Karena itu, butuh kesabaran. Yang penting jangan anarkis,” kata dia.

Menurutnya, disisi lain, selain soal perangkat desa, pembangunan yang stagnan sekarang ini juga justru merugikan masyarakat. “Kalau pembangunan stagnan seperti ini, yang rugi rakyat,” katanya. (hib/ida)