Salah Obat Bisa Akibatkan Kanker Kulit

727

SEMARANG – Memiliki kulit yang sehat dan bersih menjadi idaman setiap orang. Tetapi jika perawatan kulit dan wajah menggunakan obat yang salah, justru akan menimbulkan masalah besar seperti munculnya penyakit kanker kulit.

”Selama ini banyak sekali perawatan wajah maupun kulit tetapi untuk obatnya sendiri banyak yang belum terdaftar BPOM sehingga membahayakan kesehatan,” ungkap Divisi Development Hayfa Beauty Skin Care, Kristanti dalam kegiatan perawatan gratis kepada masyarakat sekitar, belum lama ini.

Kristanti mengatakan seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat Indonesia sudah banyak yang sadar tentang pentingnya kesehatan badan maupun wajah. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya warga yang memeriksakan masalah kesehatan mulai dari perawatan wajah maupun tubuh mereka. ”Setiap tahun selalu ada peningkatan untuk memeriksakan kesehatan mulai dari pemeriksaan wajah sampai dengan kesehatan badan dan tentunya perawatan kulit,” katanya.

Dokter kesehatan Hayfa, Nor Maulida mengatakan untuk perawatan kulit serta pemeriksaan wajah yang bermasalah seperti adanya jerawat menjadi prioritas dalam penanganan. Selain itu juga masalah lain seperti perawatan wajah serta tubuh menjadi prioritas. ”Memang untuk tempat ini lebih konsen pada penanganan wajah bermasalah, meskipun juga ada warga yang memeriksakan masalah kulit dan perawatan wajah,” katanya. (hid/ric/ce1)