MAGELANG–Seorang pedagang tembakau, Sarimpi, 58, warga Desa Wonoroto Kecamatan Windusari, ditemukan meninggal dunia saat berjualan di Pasar Desa Bandongan, Senin (8/5). Jenasah korban langsung diserahkan pihak kepolisian kepada pihak keluarga usai dilakukan proses otopsi.

Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo melalui Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika menuturkan, korban ditemukan telah tewas sekitar pukul 09.00 WIB. Menurut keterangan yang didapat petugas Polsek Bandongan, korban sebelumnya terlihat tiduran di lapak tempatnya berjualan tembakau.

“Saksi curiga karena korban tidak bangun-bangun, padahal pasar sudah ramai. Hal itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Bandongan,” beber Gede.

Menindaklanjuti laporan warga, petugas kepolisian datang bersama dokter Puskesmas Bandongan. Setelah diketahui korban tidak bernyawa, polisi lantas menggelar olah tempat kejadian perkara.

“Dari hasil pemeriksaan dokter, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Dimungkinkan meninggalnya korban karena kecapekan atau penyakit jantung. Karena menurut keterangan dari beberapa warga, korban sering merasa kaget,” tandas Gede.

Polisi kemudian memberitahukan kejadian ini kepada pihak keluarga. Jenasah diserahkan ke keluarga di rumah duka untuk segera dimakamkan. (cr3/ton)