ANTUSIAS: Puluhan peserta fun aerobic competition yang digelar di Perumahan Panorama Banjaran, Ngaliyan, Minggu (7/5). (Sugiyanto Wiyono/Jawa Pos radar Semarang)
ANTUSIAS: Puluhan peserta fun aerobic competition yang digelar di Perumahan Panorama Banjaran, Ngaliyan, Minggu (7/5). (Sugiyanto Wiyono/Jawa Pos radar Semarang)

SEMARANG – Persaingan bisnis perumahan di Kota Semarang semakin ketat. Perkembangannya pun semakin pesat. Hal ini terlihat dari sibuknya sejumlah pengembang besar maupun kecil membangun berbagai jenis produk properti baru yang ditawarkan kepada masyarakat. Untuk itu, para pengembang dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam memasarkan produk mereka agar dilirik konsumen.

Marketing Perumahan Panorama Banjaran Beringin Ngaliyan, Umi Widya, menuturkan, untuk menggaet konsumen, pihaknya tidak sekadar berdiam diri menunggu calon pembeli datang atau mengikuti pameran-pameran perumahan saja. Tapi juga melakukan terobosan dengan menggelar berbagai event secara rutin di lokasi perumahan. “Kami selalu menggelar event setiap Minggu di perumahan kami, di antaranya lomba fashion, mewarnai, senam dan masih banyak lagi,” ujar Umi kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Seperti terlihat pada Minggu (7/5) kemarin, perumahan menengah yang dikembangkan oleh PT Tarunagraha Persada ini mengadakan event  senam masal dan fun aerobic competition di pujasera setempat. Selain senam masal yang diikuti ratusan peserta, juga digelar lomba aerobik bagi pemula murni dan umum serta lomba zumba umum.

Lomba aerobik tersebut didominasi oleh peserta ibu-ibu berusia muda. Dalam balutan busana aerobik warna merah yang terlihat seksi, puluhan peserta tampak bersemangat mengikuti irama musik dan gerakan instruktur dengan sesekali berteriak.

Peserta event ini tidak hanya berasal dari penghuni perumahan setempat, namun banyak yang berasal dari masyarakat umum dari berbagai sudut Kota Semarang. Selain disediakan tropi, piagam serta uang pembinaan juga dibagikan doorprize barang elektronik lainya.

“Kami berharap dengan digelarnya event-event seperti ini bisa mengajak warga terutama penghuni perumahan kami untuk saling aktif bersosialisasi, dan juga mengundang masyarakat umum untuk bisa melihat langsung kondisi perumahan Panorama Banjaran ini,” jelas Umi.

Umi Widya berharap dengan event-event yang diadakannya bisa mendongkrak penjualan perumahan yang berlokasi di Beringin Ngaliyan ini. Karena perumahan Panorama Banjaran juga didukung fasilitas yang komplet, seperti tempat ibadah, pujasera, one gate system, keamanan 24 jam, serta kolam renang yang dalam tahap pembangunan. “Perumahan ini sangat nyaman karena terletak di atas perbukitan yang menawarkan suasana alam dan udara yang masih segar,” katanya. (gie/aro)