Tiga Atlet Jateng Masuk Pelatnas Voli SEA Games

6962
BANGGA: Aji Maulana, salah satu pemain Jateng yang masuk pelatnas voli indoor, saat masih berkostum Palembang Bank Sumsel di Proliga lalu. (IST)
BANGGA: Aji Maulana, salah satu pemain Jateng yang masuk pelatnas voli indoor, saat masih berkostum Palembang Bank Sumsel di Proliga lalu. (IST)

SEMARANG – Meski Jateng tidak punya wakil di kompetisi voli indoor terbesar di Indonesia, Proliga, namun PBVSI Jateng cukup berbangga. Sebab tiga atletnya resmi dipanggil masuk pelatnas voli indoor putra yang dipusatkan di Sentul, Bogor. Tim tersebut disiapkan tampil di SEA Games XXIX/2017 yang berlangsung di Malaysia, 19-31 Agustus mendatang.

Ketiga atlet voli Jateng tersebut adalah Sigit Ardian, Aji Maulana dan Doni Haryono. Khusus Doni, ini sangat mengejutkan, sebab dia adalah atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng yang masih berstatus pelajar. Sementara Sigit Ardian adalah anggota TNI AU yang membela klub TNI AU Aji Maulana saat ini berkostum klub voli Damri.

Ketiga atlet Jateng tersebut dipanggil ke pelatnas bersama dengan 15 atlet voli terbaik lainnya di Indonesia. Mereka akan menjalani pelatnas dibawah gemblengan pelatih Putut Marhaento yang berasal dari klub Yuso Yogyakarta, bersama tiga asisten pelatih yakni Samsul Jais, Andri Widyatmoko dan Joni Sugiyanto.

Kabid Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah Effendi Hari MC mengatakan, dipanggilnya salah satu atlet PPLP yakni Doni Haryono, membuktikan pembinaan PPLP di Jateng berhasil. Selain Doni, dari 18 pemain pelatnas Indonesia, ada satu lagi pemain yang berasal dari PPLP daerah yakni Dio Zulfikri dari PPLP DKI Jakarta. “Kita patut berbangga dengan dipanggilnya Doni. Saya berharap dia tidak minder bersaing dengan para pemain senior yang sudah malang melintang di Pro Liga, sehingga dia bisa mendapat kepercayaan pelatih sebagai pemain utama,” tegasnya. (smu)