NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG
NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG

Kota Lama Semarang tak hanya dikenal sebagai destinasi wisata heritage, tapi juga menjadi ikon Kota Semarang. Lebih menarik lagi, Kota Lama menjadi pusat kuliner, tersedia kafe, bistro dan restoran yang semakin menyemarakkan bangunan tua. Salah satunya kafe Tekodeko Koffiehuis, yang memiliki konsep retro klasik. Seperti apa?

TEKODEKO terletak di Jalan Letjend Suprapto Nomor 44 Kota Semarang. Persis di depan Polsekta Semarang Utara, yang masih ada di kawasan Kota Lama. Lokasinya sangat mudah ditemukan, jika datang ke Kota Lama dari arah Jalan Raden Patah. Pasalnya bangunan Tekodeko memiliki ciri khas dibandingkan dengan bangunan di sekitarnya.

Kafe ini menghadirkan suasana santai, cocok bagi anda yang mencari tempat untuk sekedar nongkrong. “Kalau nama Tekodeko itu asalnya dari Teko yang merupakan tempat air minum, dan Deko diambil dari kata Dekorasi yang berarti tata ruang dari sebuah bangunan. Saya ingin memberi kesan kepada pelanggan, jadi bisa disebut juga rumah kopi,” ungkap Rony, 25, pemilik Tekodeko Koffiehuis.

Tekodeko Koffiehuis memiliki suasana yang nyaman dengan desain ruangan yang menawan. Lampu-lampu kuning menggantung di bagian atasnya, membuat suasana di Tekodeko menjadi asyik dan bikin pelanggan lebih betah untuk duduk berlama-lama. Jika Anda ingin merasakan ngopi outdoor sambil ditemani angin sepoi-sepoi, Anda bisa naik ke lantai dua. Kursi-kursi sudah disiapkan untuk pelanggan yang ingin ngopi di luar ruangan. Baik indoor ataupun outdoor, keduanya memiliki spot terbaik untuk digunakan berswafoto.

Kopi-kopi tersebut dijual mulai harga Rp 24 ribu hingga Rp 26 ribu. Tekodeko Koffiehuis buka setiap hari, mulai Senin-Kamis buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00. Sedangkan Sabtu dan Minggu, mulai pukul 09.00 dan tutup pukul 23.00. (tsa/ida)