Wasit Jangan Memihak Magelang

1514
EKSIBISI: Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito berpasangan dengan Direktur RST Kolonel CKM Rahmat Septiadi dalam pembukaan turnamen Wali Kota Magelang Cup X. (Dok Humas Pemkot Magelang)
EKSIBISI: Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito berpasangan dengan Direktur RST Kolonel CKM Rahmat Septiadi dalam pembukaan turnamen Wali Kota Magelang Cup X. (Dok Humas Pemkot Magelang)

MAGELANG –  Delapan belas tim tenis lapangan dari berbagai daerah di wilayah Jateng & DIY mengikuti kejuaraan tenis lapangan beregu putra Wali Kota Magelang Cup X. Kejuaraan yang berlangsung 5 – 7 Mei ini memerebutkan total hadiah Rp 55 juta.

“Mereka ada dari Semarang, Purworejo, Jepara, Jogyakarta dan kota lainnya,” kata Ketua Penyelenggara Larsita, usai upacara pembukaan lomba di Lapangan Tenis Pelti, kompleks eks Bakorwil II, Jumat (5/5).

Kejuaraan tenis beregu yang digelar dalam rangka memeringati Hari Jadi ke-1.111 Kota Magelang ini diselenggarakan di tiga tempat berbeda. Yakni,  di lapangan tenis Pelti Bakorwil II (2 lapangan), lapangan tenis indoor New Armada (3 lapangan), dan lapangan tenis kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang (4 lapangan). Kejuaraan tenis lapangan beregu putra ini mempertandingkan tiga nomor. Meliputi beregu usia minimal 55 tahun, beregu usia minimal 45 tahun dan beregu prestasi atau usia bebas.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito ingin kejuaraan semacam ini digelar rutin. “Makin sering digelar, tentu menggali potensi dan meningkatkan prestasi olahraga khususnya tenis lapangan. Selain itu juga akan memberi dampak positif tingkat hunian hotel, kuliner dan lainnya,” ujarnya.

Ia meminta kepada pihak panitia dan peserta agar tetap mengedepankan fair play. Jangan sampai ada wasit yang memihak kepada salah satu tim tenis. “Wasit harus independen. Jangan berat sebelah, apalagi condong ke tim tenis Kota Magelang, jangan sampai terjadi itu,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga digelar pertandingan eksibisi antara Sigit berpasangan dengan Direktur Rumah Sakit Tentara dt Soejono Magelang Kolonel CKM Rahmat Septiadi melawan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Magelang  Agus Budi Santoso yang berpasangan dengan Kahar dari KONI Jateng, dimana skor imbang 7-7. (put/ton)