Mia Rosalina. (DOKUMEN PRIBADI)
Mia Rosalina. (DOKUMEN PRIBADI)

MEMILIKI hobi yang dibayar, siapa yang tidak mau. Inilah yang dilakukan Mia Rosalina. Dari hobinya merias (make up), kini banyak kaum hawa yang menggunakan jasanya. Alhasil, mahasiswi kelas sore Jurusan Ilmu Komunikasi semester VII Universitas Semarang (USM) ini pun mendapatkan penghasilan tambahan selain pekerjaan lainnya.

”Kalau hobi ya make-up, lainnya traveling sama keluarga. Kalau aku seringnya ngerias sama orang-orang terdekat dulu, Mas,” ujar dara kelahiran Semarang, 23 Mei 1994 ini.

Meski belum banyak job merias, putri pasangan Dadang Sudirman-Nina Mariana ini mengaku senang bisa dipercaya orang lain berkat kemampuannya.

Selain menerima job merias, Mia juga bergabung di Wedding Organizer (WO) OmahQ. Lewat pekerjaannya ini, ia banyak belajar dalam merias.

”Kalau di WO seringnya jadi koordinasi panitia  (among tamu, penerima buku tamu, keluarga). Banyak belajarnya, ya sambil menyelam minum air lah. Tantangannya ngondisiin orang, mengendalikan diri, dan berbicara dengan orang yang pastinya lebih tua,” ucap putri bungsu dari tiga bersaudara ini.

Setelah lulus kuliah, Mia tertarik untuk terjun di dunia entertainment. ”Tertarik jadi kru di stasiun televisi, atau kalau nggak ya berkarir di majalah fashion,” katanya. (mg30/aro/ce1)