Hijab dan Make Up Harus Serasi

595
PRAKTIK SENDIRI: Peserta beauty class dan hijab saat praktik memakai make up yang benar dalam pelatihan yang digelar oleh LKP Alwena di Pendopo Pengayoman. (AHSAN FAUZI/JAWA POS RADAR KEDU)
PRAKTIK SENDIRI: Peserta beauty class dan hijab saat praktik memakai make up yang benar dalam pelatihan yang digelar oleh LKP Alwena di Pendopo Pengayoman. (AHSAN FAUZI/JAWA POS RADAR KEDU)

TEMANGGUNG—Mengenakan hijab dan ber-make up agar terlihat anggun dan menawan, harus serasi. Tidak boleh asal tabrak.  Nah,  untuk memberikan wawasan perihal memakai hijab dan make up yang benar,  Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Awena Temanggung bersama Mirabella Kosmetik menggelar beauty class akbar. Kegiatan ini menghadirkan artis April Jasmine di Pendopo Pengayoman, akhir pekan lalu.

Pimpinan LKP Awena Temanggung, Welli Istiana menuturkan, belakangan ini banyak wanita Indonesia kurang memperhatikan tata cara berhijab. Pemakaian hijab dianggap terlalu besar dan berat. “Pemakaian hijab bisa menjadi tren dan mewah jika dikemas dengan baik,” ucap Ida, sapaan intim Welli Istiana.

Ida menyampaikan, selain mengenakan  hijab yang asal-asalan, banyak perempuan kurang memperhatikan pemakain make up dengan benar dan tepat. Menurutnya, selain pemakaian hijab dan make up, hal yang tidak kalah penting adalah pemahaman citra diri dan rasa percaya diri.

“Dengan kegiatan ini, kami (LKP Alwena, red) berharap, perempuan bisa memakai hijab dan memakai make up dengan benar, modis, dan tetap menawan.”

Di luar topik hijab dan make up, Ida mengatakan, salah satu upaya untuk mengatasi pengangguran adalah melalui pendidikan kursus dan pelatihan.

Oleh sebab itu, “Kami (LKP Alwena, red) ingin membantu anak putus sekolah dan masyarakat kurang mampu bisa belajar untuk mendapat skill kecantikan, untuk bekal  hidup masa mendatang, sebagai upaya memutus atau mengurangi pengangguran.”  (san/sct/isk)